Sukses


VIDEO: Taklukkan PSM, Borneo FC Melangkah ke Semifinal Piala Presiden 2022

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda melangkah ke semifinal Piala Presiden 2022 setelah meraih kemenangan pada babak perempat final yang digelar di Stadion Segiri, Kalimantan Timur, Minggu (3/7/2022) malam hari WIB. Pasukan Milomir Seslija mengalahkan PSM Makassar menang dengan skor 2-1.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Borneo FC Samarinda bisa membobol gawang PSM Makassar. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Jonathan Bustos, yang mengarahkan bola ke tengah dalam kotak penalti. Kemudian, bola tersebut disambut Agung Prasetyo dengan sundulan kepala.

Bola hasil tandukan Agung Prasetyo meluncur masuk ke area kiri dalam gawang. Agung bisa menanduk bola setelah tidak mendapat pengawalan ketat. Gol tercipta dan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Saat pertandingan berjalan pada menit ke-18, Borneo FC kembali membobol gawang PSM. Stefano Lilipaly mengirimkan bola dengan umpan lambung menyilang ke arah kotak penalti. Bola disambut Terens Puhiri yang mencoba menanduknya. Kiper Reza Arya Pratama bergerak maju meninggalkan gawangnya untuk mencoba menghalau.

Bola justru menjadi liar di dalam kotak penalti karena Reza tidak menangkapnya. Alhasil, Matheus Pato bisa menguasai bola lalu melalui pergerakan mengecoh. Pato lalu mendaratkan bola dengan tenang ke dalam gawang PSM. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Babak kedua, PSM Makassar membobol gawang Borneo FC Samarinda pada menit ke-75. Wiljan Pluim membobol gawang tim lawan dengan tendangan bebas. Bola diarahkan Pluim ke pojok kiri atas gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Borneo FC Samarinda atas PSM Makassar bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beberapa peluang yang terjadi dalam pertandingan tersebut? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan highlights Piala Presiden 2022 di atas.

Video Populer

Foto Populer