VIDEO Si Paham Taktik: Analisis Taisei Marukawa, Pemain Cerdas yang Jago Manfaatkan Ruang

VIDEO Si Paham Taktik: Analisis Taisei Marukawa, Pemain Cerdas yang Jago Manfaatkan Ruang

- Si Paham Taktik, kolaborasi Si Paham Bola dengan Ruang Taktik yang didukung oleh Indosiar Sports, kali ini menganalisa salah satu pemain cerdas asal Jepang bernama Taisei Marukawa. Pemain berposisi gelandang tersebut langsung menyedot perhatian pecinta sepak bola tanah air meski berstatus pemain yang baru merasakan kompetisi di Indonesia.

Meski berstatus pemain asal Jepang, Taisei Marukawa ternyata belum pernah tampil secara profesional di negeri Sakura. Marukawa justru merasakan kompetisi di Malta dan Latvia sejak berusia 21 tahun. Tim pertama di Indonesia yang berhasil menggaetnya yaitu Persebaya Surabaya.

Marukawa tampil mengesankan pada tahun pertamanya berkompetisi di Indonesia. Ia bahkan dianugerahi pemain terbaik Liga 1 2021/2022.

Kini, Marukawa bersama PSIS Semarang. Ia juga tampil masih bagus bersama tim barunya selama melakoni Piala Presiden 2022. Marukawa tampil bagus bersama pemain asing lainnya di PSIS, Carlos Fortes.

Laskar Mahesa Jenar bahkan bisa mengunci posisi juara grup A Piala Presiden 2022. Pasukan Sergio Alexandre tak tersentuh di urutan pertama dengan nilai 10 dari empat pertandingan.

Marukawa menjadi pemain yang tak tergantikan dalam skuad PSIS Semarang sepanjang fase grup Piala Presiden 2022. Ia bermain penuh selama empat pertandingan dengan 360 menit penampilan.

Bagaimana analisa dari Si Paham Taktik, kolaborasi Si Paham Bola dengan Ruang Taktik yang didukung oleh Indosiar Sports, terhadap Taisei Marukawa? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 04 July 2022, 16:08 WIB

Video Terkait

Spotlights