Sukses


Piala AFF U-19 2022: Setengah Lusin Gol Timnas Indonesia Bersarang di Gawang Brunei dalam 45 Menit Pertama

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 langsung berpesta dalam babak pertama pertandingan kontra Brunei Darussalam di Grup A Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). Tim asuhan Shin Tae-yong unggul 6-0 dalam 45 menit pertama.

Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menggebrak sejak peluit ditiup wasit. Ronaldo Kwateh dkk. langsung ambil arus penyerangan dan menekan pertahanan Brunei Darussalam.

Hasilnya dalam waktu dua menit, Tim Garuda Nusantara berhasil membuka keunggulan. Hokky Caraka mencetak gol pertama Tim Garuda Nusantara.

Sontekan Hokky Caraka, memaksimalkan umpan silang mendatar Kakang Rudianto yang maju dan melakukan akselerasi sampai dalam kotak penalti Brunei, berhasil membuat gawang Brunei kebobolan begitu cepat dalam pertandingan ini.

Setelah berhasil membuka keunggulan, Timnas Indonesia U-19 terus melancarkan serangan. Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh menjadi motor serangan Tim Garuda Nusantara ke area pertahanan Brunei.

2 dari 5 halaman

Dalam 3 Menit Tambah 2 Gol

Setelah 10 menit pertandingan berjalan, Timnas Indonesia U-19 mampu memperlihatkan hasil dari dominasinya dengan terciptanya gol kedua yang dicetak oleh Ronaldo Kwateh.

Tepatnya pada menit ke-11, Ronaldo Kwateh yang mendapat umpan terobosan melakukan penetrasi dari sisi kiri dan mampu melepaskan diri dari penjagaan Brunei dan melepas sepakan dari sudut yang cukup sempit dan gagal dihalau oleh Mohd Danish Aiman Mardianni yang mengawal gawang Brunei.

Hanya tiga menit berselang, Tim Garuda Nusantara berhasil mencetak gol ketiga lewat Hokky Caraka. Berawal dari sepak pojok pada menit ke-14 itu, Hokky Caraka melepaskan sepakan keras setelah kiper Brunei mampu menghalau bola pertama

3 dari 5 halaman

Garuda Nusantara Kemas 5 Gol dalam 20 Menit

Permainan menyerang yang diperlihatkan oleh Timnas Indonesia U-19 memang membuat Brunei kerepotan. Bahkan lima menit setelah gol Hokky Caraka pada menit ke-14, Tim Garuda Nusantara berhasil menambah keunggulan lagi.

Hokky Caraka berhasil mencetak hattrick dan membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 4-0 lewat golnya pada menit ke-19.

Memanfaatkan umpan dari Kakang Rudianto yang kembali maju sampai dalam kotak penalti Brunei, striker Timnas Indonesia U-19 itu dengan mudah melakukan sontekan yang membuat awang Brunei bobol untuk keempat kalinya.

Satu menit berselang, Arkhan Fikri mencetak gol kelima Timnas Indonesia U-19. Kali ini gelandang muda Arema FC itu melepas tembakan keras yang membuat gawang Brunei kembali koyak. Menit ke-20, Timnas Indonesia U-19 sudah unggul 5-0.

4 dari 5 halaman

Hokky Caraka Cetak Quattrick

Brunei Darussalam baru mendapatkan tembakan pertamanya ke arah gawang Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-27. Namun, yang datang adalah bola yang mudah sehingga dengan santai Cahya Supriadi bisa mengamankannya.

Hokky Caraka hampir saja mencetak gol keempatnya dalam laga ini pada menit ke-35. Sayang bola hasil umpan mendatar Kakang Rudianto yang disambar Hokky akhirnya hanya membentur mistar gawang Brunei.

Ronaldo Kwateh juga mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini jelang memasuki lima menit terakhir babak pertama. Namun, sepakannya masih tidak sempurna.

Akhirnya Hokky Caraka berhasil mencetak gol keempatnya dalam pertandingan ini ketika pertandingan memasuki injury time babak pertama. Hokky memperlihatkan diri sebagai striker yang tajam dengan tak ragu melepas tembakan keras dari jarak dekat dan membuat gawang Brunei bobol untuk keenam kalinya.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata; Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Muhammad Rafli Asrul, Marselino Ferdinan; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka
  • Pelatih: Shin Tae-yong
  • Brunei Darussalam U-19 (3-3-3): Mohd Danish Aiman Mardianni; Muhammad Ammar Rawi Abdul Suwardy, Maverick Lim Soon Heng, Mohammad Hirman Haji Abdul Latip, Md Syaherrul Affendy Md Syahmirul Nizam; Muhd Danisyh Syariee Mohd Masrazni, Mohammad Eddy Shahrol Izzat Haji Omar, Ak Md Idzzaham Aleshahmezan Pg Metali, Ak Muhd Ali Munawar Pg Abd Rahman, Muhammad Hakeme Yazid; Muhammad Bazli Aminuddin
  • Pelatih: Faizalani Abd Ghani

Video Populer

Foto Populer