VIDEO Si Paham Taktik: Analisis Marselino Ferdinan, Salah Satu Wonderkid di Timnas Indonesia U-19

VIDEO Si Paham Taktik: Analisis Marselino Ferdinan, Salah Satu Wonderkid di Timnas Indonesia U-19

- Si Paham Taktik, kolaboriasi Si Paham Bola dengan Ruang Taktik yang didukung oleh Indosiar Sports, kali ini menganalisa salah satu wonderkid di Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan. Gelandang tersebut tampil cukup mengesankan di Piala AFF U-19 2022.

Namun, sayangnya Marselino Ferdinan mengalami cedera ketika menghadapi Timnas Thailand U-19 dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (6/7/2022) malam hari WIB. Gelandang Timnas Indonesia U-19 itu ditarik keluar pada babak pertama.

Minus Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam partai ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 itu. Marselino bisa disebut pemain sentral buat pasukan Shin Tae-yong.

Tanpa Marselino Ferdinan, lini tengah Timnas Indonesia U-19 kurang menggigit. Tim Garuda Nusantara lebih banyak mendapatkan tekanan dari Thailand pada paruh kedua.

"Dalam sepak bola, kami tidak bisa terus menyerang dengan baik. Apalagi dengan keluarnya Marselino organisasi tim jadi kurang baik," imbuh Shin Tae-yong.

Kehilangan Marselino Ferdinan membuat perjuangan Timnas Indonesia U-19 makin berat untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. "Dengan hati-hati saya bicara, sepertinya Marselino tidak bisa bermain hingga akhir Piala AFF U-19 2022," ujar Shin Tae-yong.

Bagaimana analisa Si Paham Taktik, kolaboriasi Si Paham Bola dengan Ruang Taktik yang didukung oleh Indosiar Sports, soal Marselino Ferdinan, salah satu wonderkid di Timnas Indonesia U-19? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 07 July 2022, 13:53 WIB

Video Terkait

Spotlights