Sukses


VIDEO: Frustrasinya Thailand Tak Bisa Bobol Gawang Laos pada Semifinal Piala AFF U-19 2022

Bola.com, Bekasi - Timnas Thailand U-19 gagal melangkah ke partai puncak Piala AFF U-19 2022. Pasukan Salvador Valero Garcia takluk dari Timnas Laos U-19 dengan skor 0-2 dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022). Dalam pertandingan tersebut, tim muda Thailand seperti frustrasi tidak membobol gawang tim lawan.

Timnas Thailand U-19 sudah beberapa kali mengancam gawang Timnas Laos U-19. Hal itu bahkan sudah terjadi pada menit keempat pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2022 berjalan. Phanthamit Praphanth melepaskan bola dengan umpan lambung di dalam kotak penalti. Namun, kiper Laos U-19, Phounin Xayyasone, bisa menghalau bola.

Masih dalam momen yang sama, Nattakit Butsing kemudian mendapat kesempatan untuk melakukan tembakan. Setelah mendapat bola dari Praphanth, Butsing melepaskan tembakan. Akan tetapi, Xayyasone kembali bisa menyelamatkan gawang Laos U-19.

Dalam situasi tertinggal 0-1 dari Laos U-19, Timnas Thailand U-19 memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada babak kedua. Momen tersebut hadir pada menit ke-77. Winai Aimoat mendapat kesempatan untuk membobol gawang dengan adanya bola liar di depan mulut gawang.

Namun, Aimoat tidak melakukan tembakan yang keras. Bola justru hanya kena tendangan yang tidak sempurna. Alhasil, bola masih bisa diselamatkan oleh Phounin Xayyasone.

Timnas Thailand U-19 kebobolan gawangnya oleh Timnas Laos U-19 pada menit ketujuh dan 84'. Dua gol tersebut masing-masing dicetak Peeter Phanthavong dan Damoth Thongkhamsavath. Seperti apa beberapa momen frustrasinya Thailand tidak bisa membobol gawang Laos? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat Piala AFF U-19 2022 di atas.

Video Populer

Foto Populer