Sukses


BRI Liga 1: 4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Kembali ke Persija, Macan Kemayoran Makin Menyeramkan

Bola.com, Depok - Skuad Persija Jakarta makin seram untuk BRI Liga 1 2022/2023. Pasalnya, empat pemain Timnas Indonesia U-19 telah bergabung dengan tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Keempatnya adalah Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferrari, dan Raka Cahyana Rizky. Namun, Persija Jakarta sebenarnya punya enam pemain di Timnas Indonesia U-19.

Dua nama lainnya ialah Razzaa Fachrezi Aziz dan Radzky Syahwal Ginting. Keduanya diduga tidak dipilih ke tim senior Persija.

Empat pemain Persija Jakarta itu mendapatkan libur beberapa hari setelah membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 yang tersingkir di babak penyisihan grup.

2 dari 6 halaman

Kapten Timnas Indonesia U-19

Persija Jakarta patut berbangga dengan Ferarri. Sebab, bek berusia 19 tahun itu berstatus kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19.

"Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan tim dan bertemu dengan pemain senior serta pelatih Thomas Doll," ujar Ferarri dinukil dari laman klub.

"Mereka menyambut saya dan teman-teman dengan baik. Sebelumnya, kami punya jadwal yang sangat padat dengan Timnas Indonesia U-19," terangnya.

3 dari 6 halaman

Tertinggal

Keempat pemuda itu sangat tertinggal dengan rekan-rekannya di Persija. Sebab, Cahya, Nico, Ferarri, dan Raka telah berada di Timnas Indonesia U-19 sejak pertengahan Mei 2022.

Bahkan, keempatnya belum pernah dilatih Thomas Doll di Persija sebelum kembali dari Timnas Indonesia U-19.

"Jadi, coach Thomas Doll kini memberikan instruksi dan rencana ke depannya apa yang harus dilakukan agar kondisi kami tetap fit," imbuh Ferarri.

4 dari 6 halaman

Thomas Doll dan Shin Tae-yong Sama

Ferarri mengungkapkan metode kepelatihan bosnya di Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, identik dengan Thomas Doll. Maklum, keduanya adalah nakhoda tim berlevel dunia.

"Sejujurnya, saya tidak mengalami kesulitan dengan program latihan yang diberikan coach Thomas Doll," tutur Ferarri.

"Saya rasa sama saja dengan coach Shin Tae-yong, dari program kepelatihannya dan kedisiplinannya," jelasnya.

 
5 dari 6 halaman

Kian Komplet

Bergabungnya empat pemain muda itu membuat komposisi pemain Persija Jakarta kian komplet untuk melahap BRI Liga 1 musim ini.

Persija juga baru saja memboyong Abdulla Yusuf Helal sebagai pemain asing keempat alias melengkapi kuota legiun impor.

Sebelumnya, Macan Kemayoran telah lebih dulu mendatangkan Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens yang notabene pemain kelas Eropa untuk pos pemain asing.

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer