VIDEO: Ketua PSSI dan Menpora Tinjau Kesiapan GBLA Sebagai Kandang Persib di BRI Liga 1 2022/2023

VIDEO: Ketua PSSI dan Menpora Tinjau Kesiapan GBLA Sebagai Kandang Persib di BRI Liga 1 2022/2023

- Ketua PSSI, Mochammad Iriawan, dan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia, Zainudin Amali, meninjau langsung kesiapan Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Gedebage, yang akan menjadi kandang Persib Bandung dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Peninjauan tersebut didampingi dua petinggi klub Maung Bandung, Umuh Muchtar dan Teddy Tjahjono.

Menurut Mochammad Iriawan, peninjauan langsung Stadion GBLA tersebut memang salah satu hasil dari rapat koordinasi dengan berbagai instansi yang dipimpin oleh Menpora RI, Zainudin Amali. Rapat yang dilakukan sebagai persiapan kembalinya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 yang akan dimulai di Bali.

"Alhamdulillah sudah fix bahwa kick off Liga 1 di Bali. Dari sekian yang kami diskusikan, salah satunya adalah Pak Menpora mengajak kami untuk melihat Stadion GBLA yang akan dipakai untuk pertandingan home Persib Bandung," kata Mochamad Iriawan di Stadion GBLA, Jumat (22/7/2022).

"Dan kami sudah melihat, bahkan dari manajemen Persib sendiri yang menjelaskan berkaitan dengan tempat yang kira-kira jadi tempat screeining mulai dari ring tiga, dua, dan satu," kata Iwan Bule, sapaan akrab ketua PSSI itu.

Melihat kesiapan Stadion GBLA, Iwan menyebutkan bahwa laga FIFA Match Day kemungkinan bisa digelar di Bandung, tepatnya di Stadion GBLA. Terlebih, jika laga Persib nanti berjalan dengan aman dan tertib.

"Kalau bisa berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin kami akan geser ke sini beberapa laga FIFA Match Day yang akan kami selenggarakan pada bulan September ke depan," ujar Iwan.

Bagaimana peninjauan dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dan Menpora, Zainudin Amali, di GBLA, sebagai kandang Persib Bandung, jelang bergulirnya BRI Liga 1 musim ini? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan liputan di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 22 July 2022, 19:48 WIB

Video Terkait

Spotlights