Sukses


Hore.. Persebaya Dapat 5 Sponsor untuk Mengarungi BRI Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi telah mengumumkan daftar sponsor untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Sebanyak lima brand nasional dan internasional menghiasi seragam kebesaran Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya). Terbang lebih tinggi menjadi visi dari kerja sama yang dijalin untuk musim ini.

Di antaranya adalah Kapal Api, Kings Wallet, Extra Joss, MPM Honda Jatim, dan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Semuanya hadir dalam acara Press Conference Launching Official Partner Persebaya yang digelar di Ballroom TS Artotel.

2 dari 6 halaman

Target Tinggi

Manajemen Persebaya sendiri sudah mencanangkan target untuk menembus kompetisi Asia di musim depan. Target yang bukan main-main itu perlu mendapatkan dukungan yang kuat pula.

“Sesumbar bukan gaya Persebaya, tapi Alhamdulillah setiap mencanangkan target selalu tercapai. Jika sebelumnya kita finis di posisi kelima ketika liga di masa pandemi, musim ini kita membidik tiket ke kompetisi Asia (tiga besar),” kata Azrul Ananda, Presiden Klub Persebaya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh partner yang terus mempercayai Persebaya dan memiliki visi bersama untuk terbang lebih tinggi,” imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Keberadaan Sponsor Lama

Seperti yang diketahui, hampir seluruh official partner adalah brand yang sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengan Bajul Ijo. Semua memiliki satu kesamaan visi yaitu keyakinan kemampuan Persebaya meraih prestasi lebih tinggi dari musim sebelumnya.

Kopi Kapal Api akan menyandang Official Main Partner Persebaya. Perjalan Kapal Api dan Persebaya dimulai sejak musim 2017. Di musim perdana kerja sama, Kapal Api turut andil saat Persebaya menyabet gelar juara Liga 2.

Sejak saat itu, kebersamaan Persebaya dan Kapal Api terus berlanjut. Termasuk saat Persebaya finish sebagai Runner-up Liga 1 musim 2019. Saat pandemi menyerang, Kapal Api tak bergeming. Dukungan penuh terhadap Persebaya tetap diberikan di masa-masa sulit.

“Persebaya dan Kapal Api itu seperti saudara kembar. Sama-sama lahir tahun 1927, sama-sama asli Surabaya membuat ikatan kami sangat dekat. Tidak alasan untuk tidak berjuang bersama untuk meraih target lebih tinggi,” ungkap Christeven Mergonoto, Chief Marketing Officer PT. Santos Jaya Abadi.

4 dari 6 halaman

Peran Suporter

Militansi suporter juga yang membuat Extra Joss yakin melanjutkan kerja sama. Memasuki tahun kedua, Extra Joss ingin lebih mendekatkan diri dengan suporter.

Ada pula yang memiliki keyakinan yang sama, yaitu MPM Honda Jatim. Bersama Kapal Api, MPM Honda Jatim menjadi partner paling awet sejak Persebaya dibangkitkan kembali. MPM Honda Jatim lekat dengan kampanye Bonek Wani Tertib.

“Bonek Wani Tertib adalah awal, kita juga memberikan tempat spesial kepada Bonek dengan melelang motor bertema Persebaya. Yang hasilnya juga untuk kegiatan positif Bonek, jadi kalau selama ini sudah baik, ya tetap harus dipupuk dengan baik pula. Kita yakin dengan berjuang bersama, Persebaya dan Bonek bisa makin dikenal di Asia,” terang Suwito, selaku Presiden Direktur MPM Honda Jatim.

5 dari 6 halaman

Kerja Sama Lewat Pendidikan

Terakhir, terdapat Universitas Muhammadiyah Surabaya yang tidak ingin ketinggalan untuk mendukung klub kebanggaan arek-arek Suroboyo. Sebagai salah satu universitas terkemuka di Kota Pahlawan, UM Surabaya ingin ambil peran dalam bidang pembangunan SDM lewat pendidikan.

Dengan melanjutkan kerja sama yang sudah dibina sejak musim lalu, harapannya dapat memperluas kesempatan masyarakat dalam meraih akses ke perguruan tinggi.

“Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya tidak hanya dibangun secara fisik. Pendidikan juga berperan penting membangun masyarakat Surabaya. Oleh karena itu, dengan kerja sama UM Surabaya dan Persebaya, arek-arek Suroboyo bisa unggul lewat olahraga dan pendidikan,” beber Sukadiono, Rektor UM Surabaya.

Dengan ini, lengkap sudah official partner Persebaya di Liga 1 2022/2023. Program-program untuk fans juga telah disiapkan oleh masing-masing partner. Diharapkan diujung musim ini tim Persebaya mampu meraih prestasi positif di akhir musim.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer