Sukses


Piala AFF U-16 2022: Serius Banget! Tantang Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Gelar Simulasi

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi laga krusial di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022. Pada Sabtu (6/8/2022) malam WIB nanti, Garuda Asia akan menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo.

Laga ini sangat krusial bagi kedua tim. Saat ini Timnas Indonesia U-16 memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin. Vietnam yang punya poin sama harus puas di posisi kedua karena kalah selisih gol.

Hasil imbang saja sebenarnya sudah cukup mengantarkan Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara grup. Sekaligus lolos ke babak semifinal. Namun, Timnas Indonesia U-16 tak akan mencari hasil aman itu.

2 dari 5 halaman

Ada Simulasi

Gelandang Timnas Indonesia U-16, Kafiatur Rizky tak gentar menghadapi laga itu. Pemain bernomor punggung 9 itu mengincar hasil kemenangan saat menghadapi Vietnam.

"Itu harus menang, harus menang nggak boleh seri," kata Kafiatur.

Kafiatur kemudian menjelaskan mengenai persiapan yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 sebelum menghadapi Vietnam. Kafiatur menyebut ada simulasi pertandingan yang dilakukan.

3 dari 5 halaman

Lawan Tangguh

Kafiatur pun merasa Vietnam sebagai tim tangguh. Apalagi tim tersebut menggunakan formasi tiga bek. Mereka akan berubah menjadi lima bek ketika dalam situasi bertahan.

"Latihannya simulasi untuk melawan Vietnam, karena bek dia lima ya jadi buat nembusnya susah," jelas Kafiatur.

Laga antara Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam pada Sabtu (6/8/2022) nanti diperkirakan akan berlangsung seru. Tensi pertandingan ini pun diprediksi akan meningkat.

4 dari 5 halaman

Suporter Antusias

Meski hanya di level kompetisi remaja, laga antara Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam juga mengundang antusiasme dari suporter yang luar biasa.

Kafiatur pun siap menghadapi itu. Termasuk adanya potensi provokasi dari para pemain Vietnam, dan penonton yang akan hadir langsung di Stadion Maguwoharjo.

"Lepas aja mainmya nggak usah ragu ngga usah panik, nggak usah dengerin orang-orang, ada target buat bikin gol lagi," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 5 Agustus 2022

  • 15.00 WIB: Kamboja vs Australia (Stadion Sultan Agung)
  • 19.00 WIB: Myanmar vs Malaysia (Stadion Maguwoharjo) 

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • 20.00 WIB: Singapura vs Filipina (Stadion Sultan Agung)
  • 20.00 WIB: Indonesia vs Vietnam (Stadion Maguwoharjo)

Minggu, 7 Agustus 2022

  • 15.00 WIB: Laos vs Brunai Darussalam (Stadion Sultan Agung)
  • 15.00 WIB: Thailand vs Timor Leste (Stadion Maguwoharjo)

Senin, 8 Agustus 2022

  • 15.00 WIB: Myanmar vs Kamboja (Stadion Sultan Agung)
  • 15.00 WIB: Malaysia vs Australia (Stadion Maguwoharjo) 

Video Populer

Foto Populer