Sukses


Rapor Pemain Persib saat Kalah Telak dari Borneo FC di BRI Liga 1: Banyak yang Tampil Bapuk

Bola.com, Samarinda - Persib Bandung secara mengecewakan kalah di kandang Borneo FC Samarinda dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Dalam laga yang  berlangsung Minggu, (7/8/2022), Persib kalah 4-1.

Empat gol Borneo FC dicetak oleh Fajar Faturrahman, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, dan Matheus Pato. Sementara satu-satunya gol Maung Bandung diciptakan oleh David Da Silva.

Ini adalah kekalahan kedua Persib Bandung di awal musim ini. Sebelumnya mereka kalah 1-3 di kandang sendiri dari Madura United.

Lantas, bagaimana dengan rapor pemain Persib Bandung pada laga kontra Borneo FC Samarinda di pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023? Berikut ini rapor pemain Maung Bandung versi Bola.com.

2 dari 7 halaman

Kiper

Teja Paku Alam: 5

Laga ini menjadi comeback bagi Teja Paku Alam yang sempat cedera parah di akhir musim lalu. Namun, comeback Teja tak berjalan mulus.

Ia harus kebobolan empat kali di laga ini. Meski Teja juga sempat melalukan beberapa penyelamatan hebat.

Salah satu momen terburuk Teja Paku Alam di laga ini terjadi di babak kedua. Kesalahannya dalam membuang bola membuat Stefano Lilipaly dengan mudah mencetak gol.

3 dari 7 halaman

Belakang

Kakang Rudianto - 5

Kakang adalah satu di antara beberapa pemain muda yang diturunkan Robert Alberts di laga ini. Beberapa kali Kakang tampak gugup.

Sisi kanan pertahanan yang dijaga Kakang juga kerap menjadi sisi yang dieksploitasi para pemain depan Borneo, terutam oleh Stefano Lilipaly.

 

Nick Kuipers: 4

Nick bermain jauh sekali dari standar kualitas yang ia miliki. Di laga ini, ia gampang sekali dilewati lawan.

Bek asal Belanda itu juga kerap melalukan pelanggaran yang dinilai tidak perlu. Saat naik membantu serangan, Nick juga kurang efektif.

 

Rachmat Irianto: 5

Irianto sempat mengalami cedera sebelum musim ini bergulir. Tampaknya ia masih belum bisa menemukan bentuk terbaik permainannya di Persib.

Di laga ini, empat gol yang berasarang di gawang Teja Paku Alam tak lepas dari banyaknya ruang yang ditinggalkan Irianto.

 

Daisuke Sato: 4

Penampilan Daisuke Sato sangat mengecewakan. Bek kiri berpspor Filipina ini sering sekali kehilangan bola.

Bahkan, ia kalah dalam pertarungan dengan bek sayap muda milik Borneo FC, Fajar Faturrahman yang bisa mencetak gol dari sisi yang seharusnya dijaga Sato.

4 dari 7 halaman

Tengah

Marc Klok; 5

Klok juga belum bisa menemukan permainan terbaiknya seperti saat memperkuat Timnas Indonesia. Di laga ini Klok tampak kebingungan dalam memberikan umpan.

Hal menonjol dari permainan Klok di laga ini adalah kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas yang sempat membahayakan gawang Borneo FC.

 

Robi Darwis: 6

Pemuda satu ini tampil lumayan apik di babak pertama. Satu lemparan kedalam darinya berbuah assist untuk gol David Da Silva.

Namun, Darwis ditarik keluar di babak kedua oleh Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu ingin ada perubahan strategi di timnya yang sayangnya tak berjalan mulus.

 

Erwin Ramdani: 5

Erwin memiliki nasib yang sama seperti Robi Darwis. Ia ditarik keluar pada awal babak pertama dan digantikan Febri Hariyadi.

Namun, Erwin ditarik keluar karena penampilan yang ia berikan di babak pertama memang tidak terlalu spesial.

 

Ezra Walian: 5

Ezra kembali ditempatkan di posisi di belakang striker pada laga ini. Di awal babak pertama ia sempat mendapatkan peluang tapi gagal memanfaatkannya.

Robert pun hanya memberikan Ezra Walian 60 menit waktu bermain. Ia digantikan Ricky Kambuaya.

 

Frets Butuan: 5

Penampilan Frets Butuan pun tak seperti biasanya. Di laga ini tusukan-tusukan eks pemain PSMS Medan itu mampu diredam para pemain belakang Borneo.

Di babak kedua, penampilan Frets semakin menurun. Ia pun digantikan Zalnando.

5 dari 7 halaman

Depan

David Da Silva: 6

Da Silva mengawali laga dengan meyakinkan. Namun, satu gol di babak pertama itu menjadi satu-satunya highlight penampilan pemain Brasil ini di laga ini.

Di babak kedua, Da Silva kerap kali kalah duel dengan para pemain Borneo FC, termasuk Kei Hirose.

6 dari 7 halaman

Pemain Pengganti

Ricky Kambuaya - 6

Kambuaya adalah satu-satunya pergantian pemain yang cukup memberikan dampak positif bagi Persib di laga ini.

Kambuaya sempat melepaskan tembakan yang membahayakan gawang Borneo FC. Meski secara umum penampilan Kambuaya memang belum maksimal.

Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, dan Zalnando - 5

Sementara tiga pemain ini tampil tak maksimal. Terutama Febri dan Dedi Kusnandar.

Febri semakin terlihat tenggelam. Entah apa yang membuat pemain satu ini terus gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam dua musim terakhir. Febri yang lama seakan menghilang.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer