Sukses


Perjuangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di Piala Dunia WAFF 2022 Dapat Dukungan dari Sharp

Bola.com, Jakarta - Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan tampil pada putaran final Piala Dunia WAFF (World Amputee Football Federation) 2022 di Turki. Perjuangan tim yang juga disebut Garuda INAF itu bakal didukung penuh Sharp.

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Dunia WAFF 2022, setelah menempati peringkat kedua kualifikasi Wilayah Timur Zona Asia. Indonesia tergabung bersama Jepang, Malaysia, dan Bangladesh.

Dari tiga pertandingan yang dijalani, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia mampu memetik dua kemenangan dan sekali kalah. Dua hasil positif itu diraih ketika membungkam Malaysia dan Bangladesh, sedangkan kekalahan didapat saat takluk dari Jepang.

Hasil tersebut membuat Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia mendulang enam poin, dan mendampingi Jepang yang melenggang ke putaran final Piala Dunia WAFF 2022 sebagai pemuncak klasemen.

 

2 dari 5 halaman

Tergabung di Grup Neraka

Berdasarkan hasil undian Piala Dunia WAFF 2022 pada 30 Juli lalu, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia tergabung di Grup C, bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.

Meski berada di grup neraka, Garuda INAF tetap optimistis mampu meraih hasil bagus. Mereka yakin bakal lolos dari Grup C.

"Indonesia berada di Grup C bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat. Banyak yang menganggap Indonesia masuk dalam grup neraka, tetapi bagi kami ini grup surga. Kami optimistis bisa lolos fase grup," kata Ketua Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) Yudi Yahya.

 

3 dari 5 halaman

Didukung Sharp Indonesia

Sharp Indonesia melalui kampanye #baktianaknegeri yang merupakan satu di antara rangkaian acara peringatan hari jadinya yang ke-52, merilis exclusive merchandise, berkolaborasi dengan The Goods Dept, Brand Retail lokal populer di Indonesia.

Koleksi produk bertema street sportswear itu dijual secara daring dan juga di gerai offline. Adapun seluruh keuntungan dari penjualan merchandise ini, akan disumbangkan 100 persen kepada Garuda INAF.

"Alhamdulillah, inisiasi yang dilakukan memberikan hasil yang baik, tercatat hingga sampai akhir Juni 2022 telah terkumpul dana senilai Rp 208.635.896 yang akan digunakan untuk pembiayaan operasional dan juga latihan persiapan Garuda INAF dalam menghadapi pertandingan di Turki nanti," ungkap Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Diikuti 24 Negara

Rencananya, Piala Dunia WAFF 2022 akan berlangsung di Turki dari 30 September sampai 10 Oktober mendatang. Turnamen kali ini diikuti oleh 24 negara dan terbagi ke dalam enam grup.

Sejauh ini, Rusia, Turki, dan Uzbekistan menjadi negara tersukses di Piala Dunia WAFF 2022. Ketiga negara itu sama-sama telah dua kali menjadi juara.

Timnas Indonesia yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Serenia Hills, Karang Tengah, Lebak Bulus bakal bertolak ke Turki pada 27 September 2022.

 

5 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala Dunia WAFF 2022

Grup A: Turki, Haiti, Prancis, Liberia

Grup B: Meksiko, Jepang, Kolombia, Jerman

Grup C: Inggris, Argentina, Amerika Serikat, Indonesia

Grup D: Brasil, Irlandia, Iran, Maroko

Grup E: Polandia, Spanyol, Uzbekistan, Tanzania

Grup F: Angola, Italia, Uruguay, Irak

Video Populer

Foto Populer