VIDEO: Target Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di Piala Dunia Turki 2022

VIDEO: Target Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di Piala Dunia Turki 2022

- Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan berjuang di Piala Dunia Turki 2022 yang akan dihelat pada 30 September hingga 10 Oktober. Timnas Garuda INAF memiliki target dalam turnamen yang dihelat World Amputee Football Federation (WAFF) itu.

Berlaga di Piala Dunia WAFF 2022 merupakan sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Hal itu karena Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia pertama kalinya berkiprah di Piala Dunia Amputasi.

Tampil untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia mengusung target tinggi. Ketua Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI/INAF), Yudhi Yahya, menargetkan Indonesia lolos ke delapan besar.

"Dari Kemenpora menargetkan 10 besar, tetapi dengan program yang ditawarkan dan dijalankan tim kepelatihan, kami optimistis bisa lolos sampai delapan besar," kata Yudhi dalam dalam sesi jumpa pers sebuah acara yang dihelat di Ayana Midpalaza, Jakarta, pada Rabu (10/8/2022).

"Mudah-mudahan dengan dukungan dari teman-teman media dan masyarakat Indonesia bisa menambah motivasi Timnas Garuda INAF," kata Yudhi.

Namun, hal berbeda diutarakan Aditya yang merupakan kapten Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia. Adit, yang pernah menimba ilmu di akademi sepak bola Persib Bandung, justru ingin timnya melenggang ke semifinal.

"Kalau saya justru ingin berusaha untuk bisa lolos ke semifinal, bukan hanya sampai delapan besar," kata Adit.

Piala Dunia WAFF 2022 akan berlangsung di Turki diikuti oleh 24 negara dan terbagi ke dalam enam grup. Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, yang tergabung di Grup C bersama Argentina, Amerika Serikat dan Inggris, saat ini menjalani pemusatan latihan di Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dan akan bakal bertolak ke Turki pada 27 September 2022.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 11 August 2022, 11:18 WIB

Video Terkait

Spotlights