Sukses


VIDEO: Pesan dan Bentuk Dukungan Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 sempat diundang ke Istana Negara untuk mengikuti upacara kenaikan bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Rabu (17/8/2022). Saat di istana, skuad juara Piala AFF U-16 2022 itu mendapat pesan dan dukungan dari Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa sudah memperlihatkan trofi Piala AFF U-16 2022 kepada Presiden Jokowi. Menurut Bima Sakti, gelar juara tersebut merupakan kado untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada partai final. Gelar juara itu menjadi yang kedua setelah sebelumnya menjadi jawara pada edisi 2018.

Sebelum bertemu Presiden Jokowi, Timnas Indonesia U-16 lebih dulu mengikuti upacara kenaikan Bendera Merah Putih. Tidak hanya skuad Timnas U-16, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga turut dalam kegiatan tersebut. Sebanyak 28 pemain plus lima tim kepelatihan dengan khidmat mengikuti upacara bendera di Istana Merdeka.

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga bisa diundang Presiden Joko Widodo serta mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka. Momen ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk meraih hasil terbaik di event selanjutnya," kata Bima Sakti.

Perasaan serupa juga diungkapkan kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge. Menurut Iqbal, pengalaman ini akan terkenang seumur hidupnya. "Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bisa mendapat undangan ke sini dan bertemu serta diajak ngobrol dengan Pak Presiden Joko Widodo," ucap Iqbal.

Menurut Bima Sakti, Presiden Jokowi memberikan pesan penting dan mengungkapkan bentuk dukungan kepada Timnas Indonesia U-16. Apa pesan dan bentuk dukungan itu? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Video Populer

Foto Populer