VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Borneo FC Raih Kemenangan Tipis 2-1 atas Persis Solo

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Borneo FC Raih Kemenangan Tipis 2-1 atas Persis Solo

- Borneo FC menjamu Persis Solo pada lanjutan pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu (28/8/2022) malam hari WIB, Borneo FC berhasil menang tipis 2-1 dari tamunya Persis Solo.

Borneo FC langsung tampil menekan ke gawang Persis Solo sejak menit pertama. Borneo FC mendapat peluang pertama pada menit ke-11 melaluli tentangan Stefano Lilipaly, sayang Muhammad Riyandi berhasil menepis tendangannya. Aksi Terens Puhiri dari luar kotak pinalty hampir saja membuat keungulan untuk Borneo FC, lagi-lagi kiper Muhammad Riyandi cukup bagus penampilannya.

Percobaan dari Alexis Messidoro hampir membuat keunggulan untuk Persis Solo, Ia mendapatkan umpan mendatar akan tetapi Alexis Messidoro terpeleset dikotak pinalty Borneo FC. Pada menit Ke-36 Althaf Indie Alrizky membuat keunggulan bagi Persis Solo, Tendangan keras mendatar dari sisi kanan gawang, Dwi Kuswanto tidak mampu menghalawnya. Jonathan Bustos menyamakan kedudukan pada menit ke-41 tendangan keras dari luar kotak pinalti masuk ke gawang Persis Solo, Skor kini menjadi 1-1 hingga turun minum.

Milomir Seslija menginginkan adanya perubahan dalam permainan skuadnya di babak kedua, terutama di posisi lini depan. Pada menit ke-53, Milo mengganti gelandang bertahan, Wahyudi Hamisi dengan penyerang tengah, Nur Hardianto.

Nur Hardianto yang baru beberapa menit di lapangan langsung memberikan perubahan. Eks penyerang Arema FC itu mencetak gol di menit ke-60.

Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa babak kedua. Borneo FC kembali naik ke posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan 18 poin. Di sisi lain, Persis Solo yang baru mengumpulkan enam poin tertahan di posisi ke-15. Seperti apa dua gol dan beberapa peluang yang terjadi dalam laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas. (Naskah beritadibuat oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 28 August 2022, 20:42 WIB

Video Terkait

Spotlights