Sukses


Dapat Sponsor Dadakan, PSSI Pastikan Piala Indonesia 2022 / 2023 Jadi Digelar

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan pihaknya jadi menggelar Piala Indonesia 2022/2023. Keputusan itu diambil setelah PSSI mendapatkan sponsor untuk menggelar turnamen tersebut.

Piala Indonesia 2022/2023 sejatinya urung digelar PSSI, karena kesulitan mencari sponsor. Namun, PSSI mendadak mendapatkan sponsor yang bersedia untuk bekerja sama menyelenggarakan turnamen tersebut.

"Baru kemarin pagi ada bantuan dari sponsor biar bisa bergulir. Sewaktu saya ke kantor, ada sponsor yang siap backup," kata Mochamad Iriawan di Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Namun, Iriawan masih merahasiakan siapa pihak yang bakal menjadi sponsor Piala Indonesia 2022/2023. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga enggan menyebut terkait identitas sponsor apakah dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau swasta.

"Sponsornya masih rahasia. Nanti juga tahu. InsyaAllah dari awal sampai akhir mereka dukung Piala Indonesia," tegas Iriawan.

2 dari 4 halaman

Segera Dimatangkan

Mochamad Iriawan menyebut, PSSI akan segera mengumumkan siapa pihak yang akan jadi sponsor Piala Indonesia 2022/2023. Pihaknya bakal menggelar rapat dengan PT Liga Indonesia Baru pada Rabu (31/8/2022) untuk mematangkan turnamen tersebut.

"Besok ada rapat kesekjenan PSSI di LIB. Nanti akan kami jelaskan," ucap Iriawan.

"Yang jelas ada perubahan dari yang tidak jadi, menjadi jadi. Doa teman-teman wartawan terkabul," tegas Iriawan.

3 dari 4 halaman

Tak Konsisten

Sejauh ini, penyelenggaraan Piala Indonesia memang tak konsisten. PSSI tak mampu menggelar turnamen yang diikuti klub Liga 1, 2, dan 3 itu setiap tahun.

Dalam 10 tahun terakhir sejak 2012, PSSI tercatat hanya mampu menggelar dua edisi Piala Indonesia, yakni pada 2012 dan 2018-2019.

Adapun secara keseluruhan, Piala Indonesia baru bergulir sebanyak tujuh kali. Sriwijaya FC menjadi tim paling sukses di Piala Indonesia dengan raihan tiga gelar.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Tim Kesayangan Anda

Video Populer

Foto Populer