VIDEO: PSS Sleman Menang Tipis 2-1 atas Persis Solo di BRI Liga 1

VIDEO: PSS Sleman Menang Tipis 2-1 atas Persis Solo di BRI Liga 1

- PSS Sleman menjamu Persis Solo pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/9/2022) malam hari WIB. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSS Sleman berhasil menang tipis 2-1 atas tamunya Persi Solo.

PSS Sleman langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-4 Tallysson Duarte mendapatkan peluang tendangan bebas, sayang tendangannya masih membetur pagar hidup Persis Solo.

Persis Solo pun tidak tinggal diam, beberapa kali pasukan Eko Purjianto mendapatkan peluang dari Alfath Fathier dan Irfan Juhari. Namun tendangan kedua mantan pemain Persija tersebut masih belum menjebol gawang PSS Sleman.

Setelah sama-sama melakukan jual beli serangan ternyata tak ada yang mampu mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0.

PSS Sleman akhirnya bisa mencetak gol pada babak kedua. Pada menit ke56 Fabiano Beltrame mencetak gol bunuh diri saat bermaksud menghalau sundulan Dave Mustaine, PSS Slemean pun unggul 1-0.

Tim asuhan Seto Nurdiantoro kembali menambah gol pada menit ke-68. Berawal dari kemelut di depan gawang Persis Solo, Irkham Mila sukses memanfaatkannya menjadi gol dan membawa PSS Sleman unggul 2-0.

Persis Solo baru bisa mencetak gol ketika pertandingan sudah memasuki tambahan waktu. Samsul Arief mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah berhasil memanfaatkan bola muntah yang gagal di tahan dengan baik oleh kiper PSS Sleman. Skor 2-1 untuk keunggulan PSS Sleman bertahan hingga usai laga.

Berkat kemenangan ini PSS Sleman naik ke peringkat delapan sementara klasemen BRI Liga 1 2022/23 dengan koleksi 12 poin dari sembilan laga. Sementara Persis Solo harus puas menghuni peringkat 15 dengan koleksi tujuh poin dari sembilan laga.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 10 September 2022, 20:59 WIB

Video Terkait

Spotlights