Sukses


Pelatih Republik Ceska Seusai Panggil Ondrej Kudela: Kualitas BRI Liga 1 Bisa Diperdebatkan, tapi Dia Main Terus

Bola.com, Praha - Pelatih Timnas Republik Ceska, Jaroslav Silhavy mengungkap penyebab memanggil bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela untuk UEFA Nations League A 2022/2023.

Jaroslav Silhavy tetap memercayai Ondrej Kudela masuk skuad Republik Ceska meski bek berusia 35 tahun itu bermain di BRI Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya, Ondrej Kudela bermain di Eropa bersama raksasa Liga Republik Ceska, Slavia Praha. Kepindahannya ke Persija pada musim ini dianggap sebagai penurunan karier.

Nyatanya tetap tidak. Meski bermain di Persija, Ondrej Kudela masih mendapatkan pengakuan dari Jaroslav Silhvay untuk masuk komposisi pemain Republik Ceska.

2 dari 6 halaman

Republik Ceska Krisis Bek

Namun, pemanggilan Ondrej Kudela ke UEFA Nations League A juga sedikit dipengaruhi oleh krisis pemain lini belakang Republik Ceska.

"Kami agak sedikit bermasalah di lini belakang. Situasi Tomas Holes makin rumit. Ladislav Krejci belum bisa bergabung. Tomas Petrasek, Ondrej Celutska, dan Tomas Kalas juga tidak bermain," ujar Jaroslav Silhavy dinukil dari media Republik Ceska, Sport Ceskatelevize.

Jaroslav Silhvay mengakui bahwa pihaknya tidak dapat maksimal memantau Ondrej Kudela setelah kepergiannya dari Slavia Praha ke Persija.

3 dari 6 halaman

Kualitas BRI Liga 1 Dipinggirkan

Namun, Jaroslav Silhvay masih dapat melihat statistik sang bek bersama Persija yang selalu menjadi starter dan tidak pernah digantikan hingga pekan kesembilan BRI Liga 1.

"Saya tahu Ondrej Kudela. Meskipun dia sedikit menghilang, saya mengikutinya melalui video. Dia memainkan semua pertandingan," imbuh Jaroslav Silhavy.

"Meskipun kita bisa berdebat tentang kualitas kompetisi di sana, dia telah menunjukkan di masa lalu bahwa dia berpengalaman dan memiliki kualitas," paparnya.

4 dari 6 halaman

Baru 8 Caps

Sepanjang kariernya, Ondrej Kudela baru mencatatkan delapan caps untuk Republik Ceska.

Penampilan terakhirnya bagi Narodni tym adalah dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Wales pada 30 Maret 2022.

Kala itu, Ondrej Kudela bermain 87 menit saat Republik Ceska kalah 0-1 di kandang Wales.

5 dari 6 halaman

Lawan Portugal dan Swiss

Republik Ceska akan menjamu Portugal dalam matchday kelima Grup 2 UEFA Nations League A pada 24 September 2022 di Fortuna Arena.

Tiga hari berselang, Ondrej Kudela dkk. bakal menantang Swiss pada partai keenam UEFA Nations League A di Kybunpark.

Sumber: Sport Ceskatelevize

6 dari 6 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer