Sukses


VIDEO: Taklukkan Vietnam, Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023 setelah berhasil mengalahkan lawan kuat, Vietnam, Minggu (19/9/22). Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Timnas Indonesia menang dramatis 3-2.

Timnas Indonesia U-20 berhasil menembus putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan dengan status juara Grup F. Mereka berhasil mengoleksi sembilan poin alias selalu menang dalam tiga laga Kualifikasi.

Timnas Indonesia U-20 langsung tampil menekan di awal laga. Peluang muncul di menit keempat setelah Kakang Rudianto melepas umpan silang yang disambut dengan tendangan setengah voli oleh Ronaldo Kwateh.

Sayang, bola sepakan Ronaldo bisa diblok oleh kiper Cao Van Binh. Bola muntah lantas coba diselesaikan oleh striker Hokky Caraka yang ada di kotak penalti. Namun, tembakannya melenceng dari gawang. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta di menit ke-60. Marselino Ferdinan sukses melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung.

Namun, Vietnam pun berhasil membalas gol itu di menit ke-66. Mereka melakukan serangan balik cepat lewat Khuat Van Khang yang memberi umpan tarik ke Nguyen Thanh Nhan. Kaki mengenai Ferarri yang dianggap melakukan gol bunuh diri.

Vietnam lantas berbalik unggul dengan mencetak gol kedua di menit ke-79. Lagi-lagi serangan balik cepat dimulai dari Nguyen Ahn Tu kepada Thanh Nhan. Bola diteruskan kepada Dinh Xuan Tien yang bergerak bebas melepas tembakan.

Keunggulan Vietnam itu tak bertahan lama. Timnas Indonesia U-20 membalasnya dan membuat skor menjadi 2-2 di menit ke-82 lewat aksi Ferrari.

Pada menit ke-85, ribuan penonton bergemuruh setelah Rabbani Tasnim mencetak gol kemenangan bagi Timnas Indonesia U-20.  Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-20 langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 dengan status juara Grup F.

 

Video Populer

Foto Populer