Sukses


VIDEO: Highlights FIFA Matchday, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao 3-2 di GBLA

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia menjamu Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Indonesia berhasil meraih kemenangan di laga ini dengan skor akhir 3-2.

Indonesia tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Curacao di menit ke-8. Namun, setelah itu Indonesia langsung mencoba membalikkan keadaan. Pada menit 19, Marc Klock berhasil mencetak gol untuk Indonesia.

Tidak butuh waktu lama bagi Timnas Indonesia untuk kembali mencetak gol. Pada menit ke-23, Fachruddin Aryanto berhasil mencetak gol cantik lewat sundulan yang tercipta dari lemparan ke dalam Pratama Arhan. Indonesia unggul 2-1.

Namun, keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Menit ke-25, Curacao mencetak gol penyeimbang lewat gol yang dicetak oleh pemain Birmingham City, Juninho Bacuna. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 2-2.

Mengawali babak kedua, Indonesia maupun Curacao tampil saling menyerang dan berusaha mencetak gol tambahan. Menit 53 gawang Nadeo Argawinata hampir kebobolan setelah Michael Maria memberi bola kepada Kenji Gorre yang menghasilkan tembakan. Beruntung kiper Bali United itu masih bisa menangkapnya dengan baik.

Barulah di menit 53, Indonesia kembali unggul. Kali ini giliran Dimas Drajad yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat operan bola dari Pratama Arhan, Dimas menceploskan gol ke gawang Curacao melalui sontekan kaki kiri belakang yang sukses mengecoh kiper lawan. Indonesia unggul 3-2.

Indonesia terus menyerang gawang Curacao namun usaha anak asuh Shin Tae-Yong belum berhasil. Skor 3-2 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga pertandingan usai.

Timnas Indonesia akan melakukan dua kali uji coba dengan Curacao dalam FIFA Matchday September 2022. Setelah yang pertama pada 24 September 2022 di GBLA, pertandingan kedua akan dilaksanakan pada 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dan bisa juga Anda saksikan live di Indosiar dan Vidio.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer