Sukses


Timnas Indonesia Tampil Spartan Lawan Curacao, Shin Tae-yong Ucapkan Terima Kasih kepada Pemain

Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, puas dengan kemenangan 3-2 timnya atas Curacao pada laga perdana FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Timnas Indonesia mendapatkan banyak tekanan pada awal babak pertama. Lini pertahanan skuad Merah Putih akhirnya runtuh pada menit kedelapan melalui gol Rangelo Janga.

Memasuki menit ke-18, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Marc Klok. Empat menit kemudian, giliran Fachruddin Aryanto yang mencatatkan namanya di papan skor.

Namun, keunggulan Timnas hanya bertahan sebentar. Juninho Bacuna mencatatkan namanya di papan skor setelah menaklukkan Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia berhasil menambah satu gol melalui Dimas Drajad. Keunggulan tersebut bertahan hingga peluit berbunyi panjang tanda pertandingan berakhir.

2 dari 4 halaman

Ingin Menang

Pelatih Shin Tae-yong mengaku, Timnas Indonesia sempat kesulitan dengan permainan Curacao. Namun, daya juang pemain dan semangat pantang menyerah membuat kemenangan bisa diraih dengan sempurna.

"Memang Curacao memiliki peringkat FIFA jauh di atas kami. Secara postur tubuh mereka juga lebih tinggi dari kami. Banyak hal yang menyulitkan tim kami sampai gol pertama dicetak lawan," ucap Shin Tae-yong pasca-pertandingan.

"Akan tetapi, kami bisa membalikkan keadaan dan punya kehausan untuk menang di kandang. Para pemain sangat bekerja keras. Saya berterima kasih banyak karna pemain sudah bermain dengan baik," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

3 dari 4 halaman

Cuma Bonus

Sementara itu, Dimas Drajad bahagia bisa membantu kemenangan untuk Timnas Indonesia. Pada laga tersebut, Dimas mencetak satu gol dan satu assist.

Namun, striker Persikabo 1973 itu menegaskan kemenangan yang diraih Timnas Indonesia merupakan kerja keras semua pemain. Dimas Drajad berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan lagi pada laga kedua FIFA Matchday melawan Curacao.

"Alhamdulillah, kami malam ini diberi kemenangan. Meski saya cetak gol dan assist, itu hanya bonus. Yang penting Timnas menang. Semoga pada laga kedua kami bisa meraih kemenangan," ujar Dimas Drajad.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

24 September 2022

Timnas Indonesia 3-2 Curacao

(Marc Klok 18', Fachruddin Aryanto 22', Dimas Drajad 56' | Rangelo Janga 8', Juninho Bacuna 25')

27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

Stadion Pakansari, Cibinong

Video Populer

Foto Populer