Sukses


BRI Liga 1: Kabar Gembira! Higor Vidal Bisa Bela Persebaya saat Hadapi Arema

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapat kabar gembira dalam upaya bangkit di BRI Liga 1 2022/2023. Gelandang asing Higor Vidal sudah siap tampil dalam pertandingan terdekat setelah sembuh dari cedera paha.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu akan melawat ke markas Arema FC dalam pekan ke-11. Duel panas bertajuk Derbi Jatim itu akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam.

“Kondisi Vidal sudah sangat baik ya. Kami dari tim dokter sudah memberikan lampu hijau bagi Vidal untuk turun. Tapi, semua keputusan ada di tim pelatih,” kata Ahmad Ridho, dokter tim Persebaya.

Vidal tentu saja akan menambah kekuatan Persebaya yang sedang terpuruk di BRI Liga 1. Bajul Ijo sudah menelan kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir hingga melahirkan kerusuhan suporter.

2 dari 5 halaman

Sembuh dari Cedera

Vidal sendiri mengalami cedera robek otot di paha pada akhir Agustus lalu. Dari hasil pemeriksaan MRI, dia membutuhkan sekitar enam pekan untuk pemulihan. Alhasil, pemain asal Brasil itu harus masuk meja perawatan.

Absennya Vidal dalam enam pertandingan sangat berdampak pada performa Persebaya. Terbukti, tim asal Kota Pahlawan itu hanya mendulang dua kemenangan, empat sisa berakhir kekalahan, termasuk dua di kandang.

3 dari 5 halaman

Siap Comeback

Persebaya sempat menang atas PSIS Semarang dan PSS Sleman. Tapi, mereka kemudian takluk saat menghadapi Borneo Samarinda, Bali United, PSM Makassar, dan terakhir RANS Nusantara yang mengakibat kerusuhan suporter di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 15 September 2022.

Vidal yang merupakan motor serangan andalan Persebaya sudah mengikuti latihan bersama tim selama beberapa hari terakhir. Kebetulan, momennya saat jadwal BRI Liga 1 sedang libur jeda internasional atau FIFA Matchday.

“Dia mulai berlatih secara penuh dalam sepekan terakhir. Kami juga sedang mengoptimalkan agar Vidal bisa tampil 90 menit,” imbuh Ahmad Ridho.

4 dari 5 halaman

Bikin Kuat Lini Tengah

Kehadiran Higor Vidal akan sangat membantu Persebaya yang berusaha bangkit. Ditambah, Marselino Ferdinan yang masih membela Timnas Indonesia diharapkan bisa membuat Persebaya semakin kuat untuk memenangi pertandingan Liga 1.

Persebaya sendiri menuai hasil buruk dengan baru mengemas 10 poin dari 10 laga. Itu hasil dari tiga menang, satu seri, dan enam kalah. Mereka kini menduduki peringkat ke-14 atau hanya dua strip di atas zona degradasi.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer