Sukses


PSSI Pers Gelar Media Cup 2022, Diikuti 16 Kantor Berita Ternama Indonesia

Bola.com, Jakarta - Setelah sekian lama absen menggelar turnamen sepak bola antarwartawan, PSSI Pers menggelar Media Cup 2022 supporter by PStore. Sebanyak 16 kantor berita ternama Indonesia akan memperebutkan Piala Menpora dengan tagline Juara Bersama Pemuda.

Media Cup 2022 akan terselenggara pada 6-7 Oktober 2022 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan. Turnamen ini didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman jurnalis, terutama yang tergabung dalam Media Cup 2022. Terobosan ini sangat bagus dan kreatif."

"Teman-teman yang biasa meliput olahraga terutama sepak bola, kini dapat merasakan dan mendapatkan pengalaman bagaimana menggelarsuatu acara sepak bola," ujar Deputi IV Kemenpora RI, Chandra Bhakti.

 

2 dari 5 halaman

Sambut Hari Sumpah Pemuda

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Media Cup 2022 (@mediacup2022)

Ketua panitia Media Cup 2022, Abdul Aziz, dalam keterangan resminya pada konferensi pers di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022) siang WIB menuturkan, turnamen ini digelar juga untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung pada Oktober 2022.

"Alhamdulillah, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung penuh turnamen ini. Media Cup 2022 hadir setelah kami melihat sudah cukup sangat lama kegiatan yang melibatkan media nasional tidak digelar," kata Abdul Aziz.

"Lalu acara ini juga digelar menjelang Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022. Saya pikir para jurnalis masih tetap berjiwa muda," jelas Aziz.

 

3 dari 5 halaman

Ajang Silaturahmi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Media Cup 2022 (@mediacup2022)

Masih dalam kesempatan yang sama, Chandra Bhakti menambahkan bahwa Media Cup 2022 bisa jadi ajang silaturahmi antarmedia nasional. Ia pun berharap turnamen ini berlangsung rutin dan tentunya dalam koridor sportivitas.

"Saya juga mengimbau para peserta agar menjaga sportivitas demi kelancaran turnamen ini. Selamat untuk PSSI Pers, selamat untuk Media Cup 2022. Semoga turnamen ini berjalan sukses," tutur Chandra.

"Keseharian kami meliput dan memberitakan kegiatan olahraga. Kali ini, waktunya insan media yang menjadi subjek dalam berkompetisi di lapangan sepak bola dan bersaing menjadi yang terbaik dalamaspek olahraga," kata Ketua PSSI Pers, Randy Prasetya.

"Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa pers dengan pemerintah dan swasta bisa berkolaborasi dalam hal positif, tentu dengan menjunjung nilai-nilai dari peran masing-masing pihak," imbuh Randy.

 

4 dari 5 halaman

Kurniawan Dwi Yulianto Salut

Digelarnya turnamen ini mendapatkan perhatian khusus dari legenda sepak bola nasional, Kurniawan Dwi Yulianto. Brand Ambassador Media Cup 2022 itu angkat topi dengan kreativitas para pewarta yang menggarap turnamen ini demi menjaga kekerabatan.

"Saya salut dengan teman-teman wartawan. Kreativitas rekan-rekan media seolah tidak ada batasnya. Saya berharap Media Cup 2022 dapat berjalan meriah dan dapat mempererat hubungan antarjurnalis. Sebab apa? Ini dari wartawan, oleh wartawan, dan untuk wartawan. Untuk para peserta, tetap jaga fair play dan kreativitas. Tunjukkan skill masing-masing."

"Jangan mau kalah dengan pemain yang sudah pensiun seperti saya," papar Kurniawan memungkasi.

5 dari 5 halaman

Daftar Peserta

Media Cup 2022 didukung oleh penuh oleh PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

Berikut ini 16 peserta Media Cup 2022:

1. ANTV

2. TVONE

3. Kompas TV

4. TVRI

5. Trans 7

6. Metro TV

7. Tribun Network

8. Bola.com

9. Detik.com

10. Skor.id

11. MNC Group

12. JawaPos

13. Suara.com

14. IDN Times

15. VIVA.co.id

16. CNN Indonesia

Video Populer

Foto Populer