Sukses


4 Fakta Persib Bakal Bikin Persija Tak Berdaya di BRI Liga 1: Maung Bandung On Fire dan Memori Manis GBLA 2018

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu rival bebuyutannya, Persija Jakarta, dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 202/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/9/2022).

Skuad Maung Bandung mengusung misi merebut tiga poin dalam laga tersebut. Kemenangan wajib diraih Persib Bandung karena laga ini juga mempertaruhkan gengsi dan harga diri tim.

Hasil positif juga akan memperbaiki posisi Persib di klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Saat ini Persib menghuni peringkat kedelapan dengan raihan 16 poin dari 10 pertandingan.

Persib sedikit diunggulkan dalam laga nanti. Tim asuhan Luis Milla itu bertindak sebagai tuan rumah dan dipastikan mendapat dukungan penuh dari suporter fanatiknya, bobotoh.

Kehadiran bobotoh tentu menambah motivasi Marc Klok dan kawan-kawan di lapangan hijau. Selain itu, ada beberapa faktor yang bisa membuat Persib Bandung menang atas Persija Jakarta. Berikut ulasannya:

2 dari 6 halaman

Persib Sedang On Fire

 

Persib Bandung perlahan tapi pasti memperlihatkan performa yang meningkat. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2022/2023.

Kemenangan tersebut tercipta saat berhadapan dengan RANS Nusantara FC, di mana Persib menang 2-1. Kemudian kemenangan dengan skor serupa juga diraih atas Arema FC. Sementara terakhir Persib menang 5-2 atas Barito Putera.

Kemenangan tersebut tentu menjadi modal berharga saat berhadapan dengan Persija nanti. Persib pastinya ingin mempertahankan tren positif di BRI Liga 1 2022/2023 ini.

3 dari 6 halaman

Memori Manis GBLA 2018

Persib Bandung memiliki kenangan manis ketika bersua Persija Jakarta di Stadion GBLA pada musim 2018. Dalam laga tersebut, Persib menang dramatis atas Macan Kemayoran dengan skor akhir 3-2.

Ketika itu, Persib yang ditukangi Mario Gomez unggul lebih dulu lewat gol Ezechiel N'douassel pada menit ke-29. Namun, Persija berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Jaimerson da Silva.

Persib kembali unggul dan membuat kedudukan menjadi 2-1 lewat sepakan penalti Jonathan Bauman pada menit ke-60. Namun, hanya dalam lima menit berselang, Persija kembali menyamakan kedudukan lewat gol Rohit Chand.

Upaya keras terus dilakukan Persib. Hingga akhirnya, Bojan Malisic menjadi bintang kemenangan setelah mencetak gol penentu pada masa injury time babak kedua.

Gol tersebut membuat Stadion GBLA bergemuruh. Pertandingan pun menjadi kali terakhir Persib menjamu Persija di Stadion GBLA.

4 dari 6 halaman

Duo Samba di Lini Depan

Duet maut David da Silva dan Ciro Alves di lini depan Persib Bandung tengah menjadi sorotan. Kerja sama keduanya mampu membuat pertahanan lawan kewalahan.

Sejauh ini, David da Silva sudah mengoleksi 9 gol dari 10 laga. Pemain berusia 32 tahun itu pun masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak BRI Liga 1.

Sementara itu, Ciro Alves sudah mencatatkan tiga gol. Dia mulai memperlihatkan performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ciro Alves bahkan mencetak brace ketika Persib mengalahkan Barito Putera dengan skor 5-2 pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023.

 

 

5 dari 6 halaman

Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo Kembali

Persib Bandung mendapat kabar baik jelang pertandingan melawan Persija Jakarta. Dua pilar andalannya di lini pertahanan Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam sudah pulih dari cedera dan bisa bermain melawan Macan Kemayoran.

Kedua pemain ini sempat mendapat cedera serius pada turnamen Piala Presiden 2022. Igbonefo mengalami cedera patah tulang pipi. Sedangkan, Teja patah tulang telapak tangan.

"Teja Paku Alam sudah clearence, artinya sudah siap main. Jadi setelah fraktur yang kedua dan terjawab penyebab frakturnya, kami sudah berikan beberapa suplemen," ujar Dokter tim Persib, Rafi Ghani.

"Ya, untuk Victor memang harus pakai alat pelindung muka supaya yang bersangkutan lebih tenang dan percaya diri karena waktu itu cederanya memang cukup parah," tambahnya.

Kehadiran kedua pemain tersebut tentunya akan membuat pertahanan Persib semakin tangguh. Selama ini, lini belakang Persib menjadi sorotan.

6 dari 6 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer