Sukses


VIDEO: PSSI Masih Menunggu Hasil Investigasi Soal Tragedi Stadion Kanjuruhan

Bola.com, JakartaPSSI melalui Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi menggelar konferensi pers di Stadion Madya, Gelora Bung Karno Jakarta pada Minggu, (2/10/2022) siang hari WIB. Konpers dilakukan setelah adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menelan nyawa ratusan orang.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyampaikan duka cita atas kejadian itu. Ia menyatakan PSSI sudah membentuk tim investigasi. Tim itu berisi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, serta beberapa anggota Komite Eksekutif PSSI, dan juga beberapa dari pihak lain.

"Kami akan menunggu selengkapknya hasil investigasi, mudah-mudahan hari ini ada sekilas yang bisa disampaikan ketum dari Malang nanti. Hasil sementara dari apa yang ditemukan nanti akan disampaikan ketum di Malang nanti," kata Yunus.

Sementara itu, jumlah korban tewas karena tragedi di Stadion Kanjuruhan terus bertambah. Total 129 orang dilaporkan meninggal dunia. Menurut data terbaru pada pukul 10.30 Minggu (2/10/2022) WIB, korban jiwa adalah 174 orang, menurut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur, Budi Santosa, seperti dilansir Liputan6.com.

Yunus Nusi pun menyatakan pihaknya sudah melalukan komunikasi dengan FIFA. Federasi sepak bola dunia itu memang sudah meminta laporan khusus dari PSSI mengenai tragedi di Kanjuruhan itu. "Tadi malam dan pagi, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI sudah melakukan komunikasi ke FIFA, kami sudah laporan," ujar Yunus.

Pernyataan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, terkait menunggu hasil investigasi terkait tragedi Stadion Kanjuruhan bisa disimak dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer