Sukses


VIDEO: PSSI Ungkap Jam Bertanding Arema FC Vs Persebaya Jadi Kesepakatan Bersama Panpel, LIB, dan Kepolisian

Bola.com, Jakarta - Jam bertanding Arema FC melawan Persebaya Surabaya menjadi salah satu hal yang disorot setelah terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) malam hari WIB. Dalam sesi konferensi pers, PSSI mengungkapkan bahwa jam pertandingan laga tersebut menjadi kesepakatan bersama pihak Panpel (Panitia Penyelenggara), LIB (Liga Indonesia Baru), dan pihak Kepolisian.

Permohonan pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya digelar pada sore hari diajukan pihak Kepolisian. Namun, menurut PSSI, terdapat kesepakatan bersama antara Panpel, LIB, dan Kepolisian sehingga laga digelar tetap pada malam hari.

Soal kesepakatan bersama tersebut disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam sesi konferensi pers terkait tragedi Kanjuruhan yang digelar pada Minggu (2/10/2022) siang hari WIB. "Kita ketahui bahwa Kepolisian mengajukan di sore hari. Akan tetapi, oleh LIB dan Panpel dilakukan diskusi dan hadir kesepahaman bersama bahwa silakan dilaksanakan pada malam hari," ujar Yunus Nusi.

"Tentu dengan beberapa persyaratan. Salah satunya adalah tidak menghadirkan suporter tamu atau lawan ke stadion. Hal itu menjadi rujukan dari pihak Panpel dan LIB untuk berpikir positif bahwa sulit untuk adanya kerusuhan. Di mana letak kerusuhannya ketika tidak adanya rivalitas atau suporter dari Persebaya yang datang ke Malang," kata Yunus.

Penjelasan selengkapnya Sekjen PSSI, Yunus Nusi, terkait kesepakatan bersama jam bertanding Arema FC melawan Persebaya Surabaya bisa disimak dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer