Sukses


VIDEO: Berduka untuk Tragedi Kanjuruhan, Suporter Indonesia Gelar Tabur Bunga dan Menyalakan Lilin

Bola.com, Jakarta - Kelompok suporter Indonesia berkumpul di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (2/10/2022) malam hari WIB. Mereka berkumpul dan melakukan aksi tabur bunga dan menyalakan lilin sebagai bentu simpati terhadap Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) malam hari WIB.

Aksi tabur bunga dan menyalakan lilin dilakukan para suporter sebagai bentuk duka cita dan simpati terhadap ratusan korban jiwa dari Tragedi Kanjuruhan. Tragedi tersebut terjadi setelah pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kelompok Suporter Ultras Garuda yang berada di Jakarta itu diikuti sejumlah perwakilan kelompok suporter klub Liga 1, seperti The Jakmania, K-Conk Mania, Aremania Jakarta, dan NJ Mania, pendukung Persitara Jakarta Utara.

Namun, para suporter tersebut kompak menjadi suporter Indonesia dan tidak mewakili klub atau kelompok fans tertentu. Meski ada atribut klub kesayangan masing-masing yang dikenakan, tapi para suporter hadir sebagai pecinta sepak bola Indonesia yang berduka terhadap Tragedi Kanjuruhan.

Mayoritas para suporter yang mengikuti aksi tabur bunga dan penyalaan lilin itu datang dengan mengenakan atribut berwarna hitam yang melambangkan simbol duka cita.

Ratusan orang mengikuti kegiatan yang digelar untuk mendoakan korban Tragedi Kanjuruhan. Mereka menyalakan lilin, melakukan tabur bunga, menyanyikan beberapa chant, dan juga berdoa bersama.

Febrianto, seorang suporter Persija Jakarta yang turut dalam aksi tersebut, menyebut keikutsertaannya dalam kegiatan aksi tabur bunga dan menyalakan lilin di SUGBK sebagai bentuk solidaritas terhadap rekan-rekannya sesama suporter, yaitu Aremania.

Tak hanya itu, Febri juga berharap investigasi yang dilakukan bisa mengusut tuntas kasus Tragedi Kanjuruhan.

Video Populer

Foto Populer