Sukses


Berjuang Meraih Mimpi! Dukung Timnas Garuda INAF Berlaga di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Bola.com, Jakarta Setelah melakukan persiapan dibalut dengan perjuangan yang tak kenal lelah, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia atau Garuda INAF berlaga di Piala Dunia Amputasi 2022. Sebelumnya, Timnas Garuda INAF sukses lolos dari laga penyisihan zona Asia Timur. 

Di babak penyisihan zona Asia Timur itu, Timnas Garuda INAF berhasil meraup enam poin dari tiga pertandingan. Dengan demikian, bersama Jepang, Timnas Garuda INAF lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022.

Ajang tersebut digelar di Turki pada 1-9 Oktober 2022 mendatang. Pada penyisihan grup, Timnas Garuda INAF tergabung di Grup C. Di sana, mereka akan menghadapi Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat. 

Hasil pembagian grup tersebut terbilang mengejutkan, pasalnya tampil perdana di Piala Dunia Amputasi, Timnas Garuda INAF akan berhadapan dengan dua negara yang dikenal sebagai calon terkuat juara dan juga kiblat dari sepak bola dunia.

Nantinya, Timnas Garuda INAF akan memulai meraih mimpi di Piala Dunia Amputasi 2022 dengan menghadapi Argentina. Pertandingan perdana tersebut dijadwalkan digelar pada Sabtu (1/10/2022). 

Selanjutnya, Timnas Garuda INAF akan bertanding melawan Inggris pada Minggu (2/10/2022). Dan di laga pamungkas penyisihan grup, Timnas Garuda INAF akan berlaga melawan Amerika Serikat pada Senin (3/10/2022).

2 dari 3 halaman

Berbagai Bentuk Dukungan

Berbagai pihak telah memberikan dukungan besar kepada Timnas Garuda INAF untuk berlaga pada Piala Dunia Amputasi 2022. Mulai dari pemerintah hingga pihak swasta memberikan dukungan penuh kepada mereka yang akan berjuang meraih mimpi di Piala Dunia Amputasi 2022.

Sebelum keberangkatan Timnas Garuda INAF berlaga di Piala Dunia Amputasi 2022, pemerintah sudah menyiapkan fasilitas berlatih para punggawa timnas. Pemerintah menyiapkan pemusatan latihan di Serena Hills dan asrama bagi pemain serta pelatih di Wisma Duta Wiyata. Selain itu, vitamin, konsumsi penuh, transportasi penunjang latihan, hingga tiket pulang-pergi menuju dan dari Turki diberikan.

Selain pemerintah, Rexona sebagai pihak swasta yang terus melakukan kampanye “GerakLampauiBatas mendukung penuh perjuangan Timnas Garuda INAF dalam meraih mimpi di Piala Dunia Amputasi 2022. Melalui kampanye tersebut, Rexona ingin menciptakan rasa percaya diri yang besar bagi setiap orang, tanpa mengenal usia, gender, kondisi fisik, ukuran, dan bentuk tubuh agar terus aktif bergerak untuk meraih mimpinya dan melampaui batasan.

Pesan dalam kampanye tersebut selaras dengan perjuangan Timnas Garuda INAF selama ini hingga sampai berlaga di Piala Dunia Amputasi 2022. Selain dukungan moril melalui kampanye yang gencar dilakukan, Rexona juga memberikan dukungan uang tunai sebesar Rp1 miliar untuk Timnas Garuda INAF. Uang tunai tersebut diharapkan bisa bermanfaat untuk menyempurnakan persiapan dan perjuangan Timnas Garuda INAF di Piala Dunia Amputasi 2022.

Selain pemerintah dan Rexona memberikan dukungan penuh, salah satu ikon sepak bola Indonesia, Evan Dimas pun tidak lupa memberikan dukungan moril kepada Timnas Garuda INAF di Piala Dunia Amputasi 2022.

Bagi Evan Dimas, Timnas Garuda INAF sudah berhasil membuktikan bahwa keterbatasan bukan jadi halangan untuk menciptakan prestasi di kancah dunia. Evan pun menjadikan Timnas Garuda INAF sebagai inspirasi untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Ia meyakini, dengan dukungan penuh semua pihak, khususnya Rexona, mereka bisa maksimal dalam #GerakLampauiBatas.

3 dari 3 halaman

Perjuangan di AFWC

Saat ini, Timnas Garuda INAF sudah memainkan dua laga di Piala Dunia Amputasi 2022. Dari dua pertandingan yang dilalui oleh Aditya dan kawan-kawan, Timnas Garuda INAF menelan kekalahan.

Pada laga perdana Grup C, Timnas Garuda INAF bertemu dengan lawan berat, Argentina. Dalam laga yang berlangsung seru tersebut, tim asuhan Bayu Guntoro tersebut harus takluk dengan skor 3-0. 

Pada laga kedua, Timnas Garuda INAF bertemu dengan lawan berat lainnya, Inggris. Dalam pertandingan yang digelar di Hari Minggu tersebut, memperlihatkan bahwa permainan Timnas Garuda INAF sangat baik. Namun, mereka harus kembali takluk dengan skor yang sama, yakni 3-0.

Dalam dua pertandingan yang sudah dijalani, Timnas Garuda INAF belum meraup poin penuh sama sekali. Akan tetapi, pada laga pamungkas melawan Amerika Serikat, Timnas Garuda INAF masih berpeluang merebut poin dan bisa menempati posisi tiga klasemen di Grup C.

Apapun hasil yang didapatkan oleh Timnas Garuda INAF dalam ajang Piala Dunia Amputasi 2022, mereka sudah menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga, khususnya sepak bola di Indonesia. Mereka menunjukkan kepada kita semua, bahwa dengan #GerakLampauiBatas akan menghasilkan sesuatu yang bisa membanggakan untuk dirinya sendiri, bangsa, dan negara. 

Timnas Garuda INAF berhasil memaksimalkan potensi dari segala keterbatasan yang ada untuk berjuang meraih prestasi. Perjuangan Timnas Garuda INAF penuh dengan inspirasi. Kita, sebagai masyarakat Indonesia, melihat perjuangan yang dilalui oleh mereka, patut memberikan apresiasi. Selamat untuk Timnas Garuda INAF.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer