VIDEO: Hasil Pertemuan Jokowi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino

VIDEO: Hasil Pertemuan Jokowi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino

- Presiden FIFA, Gianni Infantino, bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Jokowi (Joko Widodo). Pertemuan tersebut dilakukan di Istana Negara Jakarta pada Selasa (18/10/2022) siang hari WIB.

Presiden Jokowi mengungkapkan poin-poin penting yang dibicarakan dengan Gianni Infantino. Menurut Jokowi, Infantino mengungkapkan rasa duka yang mendalam terhadap kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022.

"Hari ini saya telah bertemu dengan Presiden FIFA, Mr Gianni Infantino. Tadi kami telah melakukan pembahasan penting mengenai sepak bola Indonesia pasca Tragedi di Malang pada 1 Oktober 2022," ungkap Presiden Jokowi dalam sesi konferensi pers yang disiarkan secara langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

"Kami berdiskusi secara detail dan dalam pertemuan tu, Presiden FIFA mengungkapkan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban dan menyampaikan kepeduliannya atas tragedi yang terjadi," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo pun menyatakan tragedi di Kanjuruhan itu menjadi pembelajaran kepada semua pihak. Terutama bagi persepakbolaan Indonesia dan dunia. "Kami sepakat tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan Indonesia dan dunia," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan poin penting yang disepakati antara Pemerintah Republik Indonesia dengan FIFA. Poin yang dimaksud adalah untuk memastikan transformasi sepak bola Indonesia. "Kami bersepakat melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh memastikan semua aspek pertandingan sesuai dnan aspek keamanan dari FIFA," kata Jokowi.

Pernyataan hasil pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, bisa disimak dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 18 October 2022, 15:13 WIB

Video Terkait

Spotlights