VIDEO: Erick Thohir Main ke The Newsroom Liputan 6 SCTV, Ungkap Cara Ajak Presiden FIFA ke Indonesia

VIDEO: Erick Thohir Main ke The Newsroom Liputan 6 SCTV, Ungkap Cara Ajak Presiden FIFA ke Indonesia

- Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, berkunjung ke The Newsroom atau bisa disebut ruang redaksi Liputan 6 SCTV di SCTV Tower, Jakarta Pusat. Erick berkeliling ditemani Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV, Retno Pinasti.

Hal pertama yang dibahas Erick Thohir adalah kaus yang dipakai Retno Pinasti. Kaus berwarna merah yang dipakai setiap hari Jumat tersebut bertuliskan FIFA World Cup Qatar 2022, di mana ajang tersebut akan disiarkan secara resmi di berbagai platform Emtek Grup, yaitu SCTV, Indosiar, Vidio, Moji, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV.

Salah satu pertanyaan yang diajukan saat Erick Thohir berkeliling di The Newsroom Liputan 6 SCTV adalah soal pembenahan sepak bola Indonesia. Menurut Erick, manajemen adalah pembenahan yang pertama kali harus dilakukan.

"Manajemen itu menyeluruh. Tidak hanya federasi, manajemen sepak bolanya, stadion, suporter, tim. Manajemen itu menjadi sebuah kunci. Tidak mungkin kita bisa berjalan baik tanpa manajemen. Tidak ada individu yang suksesnya kerjanya sendiri, sepertinya tidak mungkin. Jadi, manajemen harus menjadi kunci," ujar Erick.

Selain itu, Erick Thohir juga membahas caranya ia mengajak Presiden FIFA, Gianni Infantino, untuk datang ke Indonesia. FIFA rencananya akan mendirikan kantor di Indonesia, yang bertujuan untuk mereformasi dan mentransformasi sepak bola tanah air.

Seperti apa obrolan ringan dan berbobot bersama Erick Thohir saat "main" ke The Newsroom Liputan 6 SCTV? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 26 October 2022, 12:38 WIB

Video Terkait

Spotlights