VIDEO: Pesta Bola Liputan 6 SCTV, Bahas Deep Talk Erick Thohir dengan Presiden FIFA

VIDEO: Pesta Bola Liputan 6 SCTV, Bahas Deep Talk Erick Thohir dengan Presiden FIFA

- Setelah berkeliling di The Newsroom Liputan 6 SCTV, Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, melanjutkan perbincangan ke acara "Pesta Bola Liputan 6". Di sana, Erick berbincang banyak, di mana salah satunya "deep talk"-nya dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Erick Thohir berbincang di Pesta Bola Liputan 6 bersama dengan presenter David Bahtiyar Rizal, Fajar Syahbana selaku Sport & Digital Producer SCTV, dan Darojatun sebagai Pemimpin Redaksi Bola.com, Bola.net, dan Merdeka.com. Salah satu pertanyaan yang diajukan kepada Erick adalah soal caranya mengajak Presiden FIFA, Gianni Infantino, untuk datang ke Indonesia dan nantinya akan melakukan misinya untuk mereformasi dan mentransformasi sepak bola tanah air.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa dirinya bicara "dari hati ke hati" dengan Gianni Infantino. Perbincangan yang dilakukan juga berlangsung serius karena berkaitan dengan tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Selain itu, Infantino juga menghargai sosok Erick Thohir. Erick, yang ketika itu berada di London, Inggris terkait pekerjaan BUMN, menyempatkan bertemu dengan Infantino sesuai dengan perintah dari Presiden Joko Widodo.

"Hubungan saya dengan beliau yang sudah lama dan selama ini baik, setelah kejadian pada 2015 tidak pernah macam-macam, dan ia menghargai. Ia melihat kinerja saya sebagai anggota IOC (Komite Olimpiade Internasional), di IOC sangat diterima, di FIBA (Federasi Bola Basket Internasional) menjadi central board sangat diterima," kata Erick Thohir.

Bagaimana perbincangan Erick Thohir terkait "deep talk" dirinya dengan Presiden FIFA? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan Pesta Bola Liputan 6 SCTV di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 26 October 2022, 13:08 WIB

Video Terkait

Spotlights