Sukses


5 Bintang Papan Atas yang Ditunggu Aksinya di Piala Dunia U-20 2023, Termasuk Marselino Ferdinan dan Jude Bellingham

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 2023 akan jadi ajang unjuk gigi bagi para bintang muda dari penjuru dunia. Aksi-aksi dari Marselino Ferdinan dan Jude Bellingham bakal sangat dinanti penampilannya.

Sebelumnya sempat ada ketakutan bahwa Indonesia terancam batal menggelar Piala Dunia U-20 karena Tragedi Kanjuruhan. Namun, Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam kunjungannya ke Jakarta, Selasa (18/10/2022), memastikan semuanya tak akan berubah.

"Saya juga mau bilang, tahun depan kami bersama-sama akan menggelar Piala Dunia U-20. Turnamen ini adalah ajang yang paling penting setelah Piala Dunia senior," kata Infantino usai menjalani pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Piala Dunia U-20 kerap menjadi ajang bagi para telenta muda untuk bersinar. Sebut saja Lionel Messi, Paul Pogba, Diego Maradona, Ronaldinho, Phil Foden, dan masih banyak pemain hebat yang lain.

Nah, kali ini Bola.com akan merangkum lima bintang di Piala Dunia U-20 2023 yang dinanti aksinya, termasuk di antaranya Marselino Ferdinan dan Jude Bellingham.

 

2 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino jelas adalah bintang utama Timnas Indonesia U-20 saat ini. Pada usianya yang masih 18 tahun, Marselino sudah memegang peran penting.

Bahkan media ternama Inggris, The Guardian mengejutkan publik Tanah Air saat memasukkan gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dalam daftar 60 wonderkid di seluruh dunia pada tahun 2021.

Namanya disejajarkan dengan para pemain muda hebat Eropa seperti Youssoufa Moukoko hingga Gavi. Nama terakhir bahkan baru saja menyabet trofi Kopa sebagai pemain muda terbaik di dunia pada tahun ini.Tentu bukan pemain sembarangan yang bisa masuk daftar itu.

3 dari 4 halaman

Wilfried Gnonto

Sama seperti Bellingham, Wilfried Gnonto juga sebetulnya sudah sangat layak membela Timnas Italia senior. Pelatih Roberto Mancini bahkan beberapa kali mengikutsertakan namanya di pertandingan resmi.

Pemegang status pemain termuda yang mencetak gol untuk Timnas Italia menjadi bukti bahwa Gnonto adalah potensi emas yang bakal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Saat ini pemain berusia 18 tahun itu bermain di Leeds United. Meski menit bermainnya terbatas, ia tetap kerap dipercaya sebagai pemain pengganti.

 

4 dari 4 halaman

Harvey Elliott

Hengkangnya beberapa pemain depan Liverpool seperti Divock Origi, Sadio Mane, hingga Takumi Minamino menjadi berkah bagi Harvey Elliot. Ia kini jadi lebih sering tampil, apalagi saat Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain menderita cedera.

Pemain kidal yang terkenal dengan kecepatannya ini diyakini bakal jadi bintang bagi Timnas Inggris selain tentunya Jude Bellingham. Kemampuannya tak perlu diragukan lagi, terutama saat menyisir sisi sayap kanan.

Sosoknya mungkin akan ada di bawah bayang-bayang Bellingham, tapi justru Piala Dunia U-20 2023 bakal jadi 'persaingan internal' di antara kedua pemain untuk menunjukkan siapa winger terbaik Timnas Inggris U-20.

Video Populer

Foto Populer