Sukses


Tanpa Menggelar Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Pilih TC di Bali Jelang Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dipastikan tanpa laga uji coba jelang Piala AFF 2022. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pasukan Shin Tae-yong akan menggelar pemusatan latihan terpusat di Bali.

Timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Tak adanya kompetisi yang terhenti karena Tragedi Kanjuruhan membuat skuad Merah Putih akan menggelar pemusatan latihan di Bali.

"Timnas Indonesia ini akan latihan terpusat, meskipun tidak ada kompetisi kan mereka mengasah performa itu di kompetisi, pemain Timnas Indonesia kan dari kompetisi, dari klub," kata Mochamad Iriawan saat berkunjung ke SCTV Tower, Jakarta.

"Kami akan fokuskan nanti latihan khusus untuk Timnas Indonesia. Sudah dipersiapkan nanti di Bali untuk mempersiapkan Piala AFF," tegas Ketua Umum PSSI itu.

2 dari 5 halaman

Mendapat Jaminan

Mochamad Iriawan juga menjamin rencana strategis (roadmap) Timnas Indonesia tak akan terganggu oleh pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB). Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut roadmap Tim Merah Putih masih sesuai rencana awal.

Seperti diketahui, PSSI berencana menggelar KLB pasca-Tragedi Kanjuruhan. Iriawan menjamin program tersebut tak akan terganggu, karena ia masih menjadi Ketua Umum PSSI sampai penyelenggaraan KLB pada 18 Maret 2023.

"Tetap jalanlah karena itu kan program ya, sudah disusun. Programnya sudah ada, kalendernya sudah ada, pertandingannya, dan pelatihannya. Saya pikir itu tetap jalan ya," ucap Iriawan.

3 dari 5 halaman

Tetap Bertugas

Mochamad Iriawan juga menegaskan dirinya masih bertugas seperti biasa sebagai Ketua Umum PSSI. Iwan Bule menegaskan tidak akan lari dari tanggung jawabnya terhadap Timnas Indonesia dan kompetisi.

"Kan belum berganti Ketua Umumnya. Saya jangan pergi begitu saja dong, tidak boleh. Nanti hancur," ucap Iriawan.

"Jangan kita mengorbankan yang lain, meskipun orang pasti akan mem-bully saya, 'loh kok sudah mau KLB tapi masih di situ'. Orang-orang yang tidak suka ya akan tidak suka saja," tegas Iriawan.

4 dari 5 halaman

Minta STY Tidak Mundur

Mochamad Iriawan juga berharap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak ikut mundur. Seperti diketahui, Shin Tae-yong sempat memberikan ancaman akan mundur bila Iriawan meletakkan jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

"Saya berharap adik saya Shin Tae-yong, jangan mundur. Biarkan saya selesai di PSSI, Shin Tae-yong tetap di timnas," ucap Iwan Bule.

"Nanti mungkin saya akan sampaikan ke yang bersangkutan. Mudah-mudahan ya Shin Tae-yong akan mendengar saya," tegas Iwan Bule.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer