Sukses


Lanjutan Liga 1 Belum Jelas, Pemain PSS Ini Mulai Merasa Jenuh

Bola.com, Jakarta - Winger PSS Sleman, Muhammad Rifky Suryawan mengakui berhentinya kompetisi menjadi tantangan besar bagi pemain. Utamanya untuk mencegah rasa jenuh ketika berlatih di tengah ketidakpastian.

Akan tetapi, pemain asal Kalasan, Kabupaten Sleman itu punya cara tersendiri untuk mengusir rasa jenuh. Dia punya kegiatan lain di luar lapangan yang bisa menghilangkan rasa bosan.

"Untuk kejenuhan sendiri pasti ada karena kami tidak tahu kapan kompetisi bergulir kembali," kata Rifky Suryawan mengutip situs Bola.net, Rabu (09/11/2022).

"Biasanya untuk mengatasi itu saya bermain dengan teman-teman dan kemarin juga mancing di pantai Sadeng, Gunungkidul atau kegiatan yang lain yang bisa membuat kami senang juga," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Bersantai dengan Keluarga

Selain aktivitas yang menyenangkan, Rifky Suryawan biasanya memanfaatkan jatah libur dengan berkumpul bersama keluarga. PSS Sleman biasanya memberi jatah libur kepada pemain setiap akhir pekan.

"Cara saya mengisi libur latihan biasanya dengan santai di rumah dengan keluarga dan kerabat yang bisa mengatasi kejenuhan luar sepak bola," lanjut Rifky Suryawan.

"Yang pasti tetap menjaga kondisi ketika libur latihan agar tetap terjaga," mantan pemain Barito Putera tersebut menambahkan.

3 dari 4 halaman

Uji Tanding Juga Membantu

Selain itu, Rifky Suryawan juga menyebut bahwa uji tanding di setiap akhir pekan juga bisa membantu pemain menghilangkan rasa jenuh. Di sisi lain, pemain juga bisa merasakan atmosfer kompetisi.

"Menurut saya hal tersebut (uji tanding) boleh dicoba lagi. Pastinya hal tersebut bisa mengatasi kejenuhan karena latihan terus dan juga bisa menjaga performa ketika bertanding," tandas Rifky.

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, PSS Sleman menjajal klub Liga 2, Nusantara United. Mereka bertandang ke Stadion Kebo Giro, Kabupaten Boyolali untuk melakoni uji tanding tersebut.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 09/11/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer