Sukses


BLiSPI Cup Mencari 12 Pemain Terbaik Turnamen U-12 untuk Diterbangkan ke Barcelona

Bola.com, Bogor - NYXS BLiSPI Cup 2022 telah dimulai pada Kamis (10/11/222) di Lapangan ASIOP Sentul, Kabupaten Bogor. Sebanyak 32 tim yang berisikan 384 pemain muda bersaing hingga 12 November 2022 untuk merebut tiket ke Spanyol.

Sebanyak 12 pemain terbaik BLiSPI Cup berhak untuk mengikuti turnamen di Barcelona, Spanyol pada akhir tahun ini.

Para pemain berjuang dari daerah untuk satu tujuan. BLiSPI Cup adalah turnamen U-12 yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ketua panpel BLiSPI Cup, M. Jaelani Saputra menjelaskan, dari 32 tim ini di seri nasional dibagi menjadi delapan grup. Masing-masing juara grup akan melaju ke babak selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Panpel

"Kemudian melaju ke delapan besar dengan sistem knock-out. Lalu ke semifinal dan final. Namun di sini bukan kompetisinya yang menjadi perhatian," ujar M. Jaelani.

"Ini karena kompetisi hanya jalan untuk pemantauan pemain. Selain juara, kami akan berikan apresiasi untuk pemain terbaik, top scorer, hingga kiper terbaik."

"Selain itu, ada uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi para tim yang sudah datang dan menang ke seri nasional. Apresiasi ini sebagai motivasi," kata Jaelani.

3 dari 4 halaman

Pesan Tony Kim

Meski semua bakal semangat mengejar satu impian, Tony Kim selaku CEO NYXS berpesan kepada para pemain bahwa dalam pertandingan harus tetap menjaga sportivitas sampai menunjukkan kemampuan terbaik tanpa cedera.

"Kami berharap semua pemain di setiap pertandingan memberikan yang terbaik karena akan dikirim ke Barcelona," tutur Tony Kim.

"Saya yakin dari sini akan dapat generasi penerus Lionel Messi, Neymar Jr, ataupun Son Heung-min. Hanya, saya berpesan jika nanti para pemain sudah jadi superstar, jangan lupakan saya," terang Tony Kim.

4 dari 4 halaman

Peluang Dipantau Pemandu Bakat

Direktur ASEAN NYXS Khairul Asyraf mengungkapkan bahwa turnamen di Barcelona itu akan digelar pada 16-18 Desember 2022.

Turnamen ini adalah wadah pemain masa depan berkumpul. Di sana, akan bersaing dengan tim muda dari Barcelona, Valencia, Benfica, Paris Saint-Germain, hingga Sporting CP.

"Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara. Kemampuan mereka bakal dilihat pemandu bakat Eropa saat di turnamen itu," imbuh Khairul Asyraf.

"Diharapkan, dari para pemandu bakat itu melihat kemampuan pemain kemudian ada kesempatan yang lebih baik untuk mereka," ujar Khairul Asyraf.

Video Populer

Foto Populer