Sukses


Gelandang Persija dan Timnas Indonesia Salut dengan BLiSPI Cup 2022 yang Kirim 12 Pemain ke Barcelona

Bola.com, Bogor - Gelandang Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu salut dengan NXYS BLiSPI Cup 2022 yang mengirimkan 12 pemain ke Barcelona.

BLiSPI Cup 2022 baru saja berakhir dengan Safin Pati FA keluar sebagai juara turnamen U-12 ini pada Sabtu (12/11/2022) di Lapangan ASIOP, Sentul, Kabupaten Bogor.

"Saya senang melihat kompetisi ini. Apalagi turnamen ini akan mengirimkan 12 pemain ke Barcelona," ujar Syahrian Abimanyu.

"Ini kesempatan jarang untuk pemain yang masih usia 12 tahun," jelas Abi, sapaan karib mantan pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Malaysia itu.

2 dari 6 halaman

Pengalaman Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu diundang menjadi bintang tamu dalam Grand Final Seri Nasional BLiSPI Cup 2022 yang berlangsung sejak 10 November 2022 dan diikuti 32 tim dari 34 provinsi.

Pemain berusia 23 tahun itu juga pernah mengenyam pendidikan sepak bola di Spanyol ketiga mengikuti program pelatihan selama lima tahun di Negeri Matador saat masih berusia 13 tahun.

3 dari 6 halaman

Wajib Kerja Keras

Ketika itu, Syahrian Abimanyu setengah tahun menimba ilmu di Real Madrid dan durasi yang sama di Alicante. Eks Madura United ini lalu bergeser ke Valencia selama empat tahun.

"Para pemain ini masih muda, pesan saya, mereka harus lebih banyak belajar lagi," tutur Syahrian Abimanyu.

"Kerja keras lagi dan jangan takut bermimpi karena bermimpi adalah salah satu kunci mencapai kesuksesan," paparnya.

4 dari 6 halaman

Turnamen di Barcelona

Untuk sementara, nama-nama yang akan dibawa ke Barcelona masih digodog lagi. Ini karena panitia harus melakukan diskusi dengan para pemandu bakat. Mengingat, pemandu bakat yang dilibatkan tidak hanya dari BLiSPI melainkan juga dari Spanyol yang memantau dari streaming.

"Kami berharap bisa mensupport banyak pemain Indonesia. Banyak pemain bagus di sini setelah melihat Seri Nasional selama tiga hari. Kami yakin bisa mendapatkan pemain bagus di masa depan seperti Abimanyu," terang CEO NYXS, Tony Kim.

Di Negeri Matador itu, para pemain muda Indonesia akan ikuti Turnamen TicTac yang diramaikan tim muda dari klub Elite Eropa di antaranya dari Barcelona, Sporting Lisbon, Paris Saint-Germain, hingga Valencia.

Turnamen ini akan berlangsung pada 16-18 Desember 2022.

5 dari 6 halaman

Distribusi Hadiah

Juara 1: SAFIN PATI FA(PIALA + MEDALI + UANG PEMBINAAN)

Runner-up: SERPONG FC(PIALA + MEDALI + UANG PEMBINAAN)

Peringkat Ketiga: BLiSPI KALTENG(PIALA + MEDALI)

Peringkat Keempat: ASTI KUDUS (PIALA)

6 dari 6 halaman

Penghargaan Individu

1. Pencetak Gol Terbanyak: AHMAAD SATRIA (ASTI KUDUS) 6 Gol (Piala)

2. Kiper Terbaik: ZAKI. R (TAJIMALELA FA) Kota Bekasi Jawa Barat (Piala)

3. Pemain Terbaik: ALUNG - SAFIN (Piala)

4. Tim Fair Play: BLiSPI SUMUT (Piala)

Video Populer

Foto Populer