Sukses


Mengulik Formasi Timnas Indonesia U-20 dengan Kehadiran 2 Pemain Keturunan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 kedatangan dua pemain keturunan yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner, pada pemusatan latihan di Turki. Keduanya bahkan sempat dijajal pelatih Shin Tae-yong pada laga uji coba.

Ivar Jenner dan Justin Hubner sejauh ini masuk daftar pemain yang ingin didaftarkan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) demi kebutuhan Timnas Indonesia U-20.

Keduanya diharapkan bisa menambah kekuatan untuk Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang digelar tahun depan.

Shin Tae-yong sejatinya mengingingkan lima pemain keturunan sebagai tambahan kekuatan Timnas U-20. Namun, sejauh ini baru Ivar Jenner dan Justin Hubner yang hampir pasti bakal menjadi WNI.

Lantas, bakal seperti apa prakiraan formasi Timnas Indonesia U-20 dengan kehadiran dua pemain keturunan itu? Berikut ini gambaran singkatnya versi Bola.com.

2 dari 6 halaman

Kiper

Cahya Supriadi diprediksi masih akan menjadi andalan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-20. Cahya merupakan kiper dengan kemampuan refleks yang bagus.

Selain itu, dia juga punya komunikasi yang bagus dengan pemain di lini belakang. Cahya Supriadi juga punya kecakapan dalam mengolah bola dengan bagus.

Kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong tak pernah disia-siakan oleh Cahya Supriadi. Menarik untuk menantikan performa kiper Persija Jakarta itu bersama Timnas U-20.

3 dari 6 halaman

Belakang

Menggunakan formasi tiga bek, pelatih Shin Tae-yong bisa memaksimalkan Muhammad Ferarri di jantung pertahan. Ferarri akan bekerja sama dengan Justin Hubner yang juga tangguh di lini pertahanan.

Kemudian ada Kakang Rudianto yang siap dimaksimalkan di posisi bek sayap. Nantinya, Kakang akan bertugas ikut membantu serangan dari sektor sayap.

Kombinasi ketiga pemain tersebut diyakini cukup membuat pertahanan Timnas U-20 kukuh. Apalagi kehadiran mereka saling melengkapi untuk sama-sama mengawal area pertahanan.

4 dari 6 halaman

Tengah

Di posisi lini tengah, Marselino Ferdinan dan Zanadin Faris layak di dapuk sebagai gelandang. Keduanya akan bekerja sama menjaga ritme serangan dan pertahanan.

Sementara itu, Ivar Jenner akan diplot sebagai gelandang sayap. Kemampuan dan kecepatan yang dimilikinya menjadi modal untuk menusuk lini pertahanan lawan.

Adapun Doni Tri Pamungkas juga diandalkan sebagai gelandang sayap. Bersama Ivar Jenner nantinya mereka akan membantu para penyerang Timnas Indonesia U-20.

5 dari 6 halaman

Depan

Di posisi depan pelatih Shin Tae-yong bisa mengandalkan Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, dan Rabbani Rasnim. Ketiganya merupakan pemain dengan karakteristik penyerang mumpuni.

Shin Tae-yong bebas memainkan siapa saja sebagai target man. Sebab, ketiganya sama-sama bisa diandalkan sebagai penyerang tengah.

Selain itu, ketiganya juga mumpuni bila ditugaskan sebagai penyerang bayangan. Jadi, performa serba bisa ini menjadi keuntungan buat Timnas U-20.

6 dari 6 halaman

Prakiraan Formasi

Video Populer

Foto Populer