Sukses


Persikabo 1973 Latihan Bareng Anak SSB, Sharing Ilmu sambil Modifikasi Latihan

Bola.com, Bogor - Dalam upaya mendekatkan diri dengan lingkungan masyarakat Bogor, Persikabo 1973 menggelar latihan di hadapan ratusan anak SSB Cibinong Putra.

Meski hujan mengguyur dengan deras, sebelum berlatih seperti biasa, para pemain Persikabo 1973 dengan antusias berbagi cara mengolah si kulit bundar kepada anak-anak usia 7-11 tahun. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Polo, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (15/11/2022).

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman mengatakan, untuk latihan awal pekan itu memang sudah diprogramkan untuk menggelar latihan tim di depan ratusan anak-anak SSB yang baru selesai berlatih.

2 dari 3 halaman

Salurkan Ilmu

Menurut pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu, kegiatan seperti tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan motivasi anak-anak SSB dan mereka bisa mencontoh bagaimana latihan dari klub Liga 1.

"Untuk kali ini, kami menggelar latihan yang berbeda dari sebelumnya. Kami berlatih di hadapan anak-anak SSB ini setelah sebelumnya memberikan ilmu dasar bermain sepak bola. Ini agar mereka ini bisa melihat langsung bagaimana tim Liga 1 berlatih. Diharapkan nantinya, mereka bisa meniru dan motivasinya meningkat untuk tetap bermain sepak bola," kata Djanur.

3 dari 3 halaman

Dekatkan dengan Komunitas

Bukan hanya berbagi ilmu, pelatih yang sukses membawa Persib Bandung juara ISL 2014 menyebut kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mengenalkan lebih dekat pemain Persikabo 1973 yang merupakan klub kebanggaan masyarakat Bogor.

"Ini sudah sejalan dengan visi dan misi manajemen, kami memang harus lebih dekat dengan masyarakat Bogor. Maka, latihan di tengah-tengah anak anak SSB ini merupakan wujud dari itu. Bagaimana, kedepannya agar Persikabo ini mempunyai pemain-pemain muda yang siap untuk membela tim senior," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer