Sukses


BRI Liga 1 Belum Jalan, Andri Ibo Geluti Hobi Baru

Bola.com, Solo - Jeda kompetisi membuat pesepak bola Tanah Ar memiliki banyak waktu luang. Selain berlatih bersama tim, mereka juga melakukan berbagai hal. Misalnya seperti dilakukan bek Persis Solo, Andri Ibo.

Ya, mandeknya kompetisi dimanfaatkan pemain 32 tahun itu untuk mendalami seni fotografi. Ketertarikan Andri akan dunia fotografi sebetulnya sudah muncul sejak tiga tahun belakangan ini.

"Keinginan saya tentang dunia fotografi sebenarnya sudah lama, hanya saja baru tersalurkan di tiga tahun belakangan ini," ujar Andri Ibo kepada Bola.com Sabtu (26/11/2022).

2 dari 5 halaman

Unggah di Media Sosial

Lewat akun instagram, Andri kerap membagikan hasil jepretannya. Selain mengunggah foto-foto keren, Andri juga mulai handal menggunakan drone. Berbagai tempat menarik sudah dia kunjungi, mulai dari laut hingga gunung.

Tak hanya itu, Andri Ibo juga kerap mendokumentasikan keindahan setiap sudut Kota Solo. Begitu juga ketika timnya menjalani laga away, pemain kelahiran 3 April 1990 itu tidak ketinggalan untuk mengabadikan aktivitasnya. Termasuk saat Laskar Sambernyawa melakoni pemusatan latihan di Johor, Malaysia beberapa waktu lalu.

"Ada beberapa video yang saya ambil menggunakan drone. Untuk mengambil video menggunakan drone mulai akhir tahun kemarin bulan Desember saat kompetisi Liga 1 series terakhir yang diadakan di Bali," ungkap Andri Ibo.

3 dari 5 halaman

Makin Intens

Aktifitas fotografi semakin intens dia lakukan seiring mandeknya kompetisi Liga 1 2022/2023. Longgarnya jadwal latihan membikin Andri punya waktu lebih untuk mengeksplore sejumlah tempat baru.

Sejumlah tempat wisata pun sudah ia singgahi. Mulai dari Tawangmangu, Karanganyar; Embung Batara Sriten, Gunungkidul, Yogyakarta; Selo atau kaki Gunung Merapi di Boyolali, Jawa Tengah hingga menyambangi salah satu daerah di Magelang yang populer dengan sebutan Nepal van Java.

 

4 dari 5 halaman

Belajar Otodidak

Mantan pemain Persik Kediri itu mengaku tak kesulitan saat belajar memotret. Menurutnya dunia fotografi sangat menyenangkan.

"Kalau untuk belajarnya kebetulan di Papua ada teman-teman yang hobi dan pekerjaannya di bidang foto sama video. Ya saya hanya sekadar melihat apa yang meraka lakukan, bagaimana cara mengambil angle yang baik untuk pengambilan foto dan video dan juga diajari bagaimana cara mengedit di handphone," tuturnya.

"Selain itu banyak juga belajar dari menonton di YouTube tentang tutorial bagaimana cara menerbangkan dan menggunakan drone," pungkas pemain asal Sentani, Jayapura itu. (Ana Dewi)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer