Sukses


Timnas Indonesia Pakai SUGBK untuk Piala AFF 2022, PSSI Minta Diskon Harga Sewa

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berencana memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat sebagai kandang di Piala AFF 2022.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengetuk kebaikan hati Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) untuk menurunkan tarif sewa SUGBK untuk digunakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia bernomor 38/PMK.05/2018 tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum PPKGBK pada Kementerian Sekretariat Negara, biaya penggunaan SUGBK sebesar Rp450 juta per 12 jam dalam sehari.

Pada 2018, Persija Jakarta juga harus menyetor Rp1,5 miliar sebagai uang jaminan untuk menyewa SUGBK. Artinya, PSSI harus mempersiapkan total Rp1,950 miliar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Izin ke Menpora

PSSI juga sudah meminta izin kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali supaya Timnas Indonesia bisa memakai SUGBK di Piala AFF 2022.

"Kami juga berharap untuk diberikan diskon harga yang bagus untuk Timnas Indonesia," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi di Kantor Kemenpora, Senin (28/11/2022).

"Kami tentu berharap Timnas Indonesia diizinkan bermain di SUGBK. Mudah-mudahan diizinkan. Kami juga sudah lapor ke Pak Menpora," jelas Yunus Nusi.

3 dari 5 halaman

Lampu Hijau

Yunus Nusi mengungkapkan bahwa PSSI telah mendapatkan lampu hijau dari Menpora untuk menggunakan SUGBK di Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Menpora melarang SUGBK dilarang untuk dipakai kegiatan apa pun, termasuk partai Timnas Indonesia karena harus steril menuju Piala Dunia U-20 2023.

"Terima kasih Pak Menpora sudah mengizinkan kami bisa menggunakan SUGBK," tutur Yunus Nusi.

4 dari 5 halaman

Kandang di Semifinal dan Final

Yunus Nusi juga memastikan bahwa SUGBK juga bakal menjadi homebase Timnas Indonesia jika lolos ke babak semifinal dan final Piala AFF 2022.

"Kalau Timnas Indonesia masuk semifinal dan final Piala AFF 2022, kami juga akan gunakan SUGBK," imbuh Yunus Nusi.

Sebelumnya, PSSI sempat memutuskan Timnas Indonesia bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi untuk Piala AFF 2022.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer