Sukses


Ngeri! Vietnam Hajar Borussia Dortmund Jelang Berlaga di Piala AFF 2022

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam sangat serius menyiapkan diri sebelum berlaga di Piala AFF 2022. Rabu (30/11/2022) malam, The Golden Stars menang 2-1 atas raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Laga itu merupakan bagian dari tur Asia Tenggara yang dilakukan Dortmund. Vietnam menjamu Die Borussen di kandang kebanggaan mereka, Stadion My Dinh.

Dua gol kemenangan Timnas Vietnam pada laga itu dicetak Nguyen Tien Linh dan Nguyen Van Quyet. Sementara itu. satu-satunya gol Borussia Dortmund dicetak penyerang asal Belanda, Donyell Malen.

Dortmund datang dengan beberapa pemain inti. Selain Malen, Mats Hummels, Emre Can, Felix Passlack, dan beberapa pemain lain dimainkan pada laga itu.

2 dari 4 halaman

Maksimalkan Kesempatan

Pada laga melawan Borussia Dortmund, Timnas Vietnam tampak sangat memaksimalkan kesempatan. Sang pelatih, Park Hang-seo melakukan 11 kali pergantian pemain pada laga tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin semua pemain asuhannya merasakan atmosfer laga. Juga berkesempatan tampil impresif ketika melawan tim sekelas Dortmund.

Beberapa pemain yang selama ini menjadi bintang Vietnam pun bermain pada pertandingan ini. Selain dua pencetak gol di atas, ada nama seperti Vu Van Tanh, Nguyen Van Toan, dan beberapa nama lain pun mentas dalam laga ini.

3 dari 4 halaman

Harusnya ke Indonesia

Borussia Dortmund sebenarnya dijadwalkan menjalani tur ke Indonesia. Dua klub lokal yakni Persebaya Surabaya dan Persib Bandung sudah sepakat akan menjamu BVB.

Namun, lawatan Dortmund ke Indonesia harus dibatalkan. Situasi sepak bola nasional memang belum kondusif setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober 2022 membuat lawatan tersebut urung terjadi.

Der BVB sebenarnya pernah berkunjung ke Indonesia pada 2008. Saat itu mereka berkesempatan menghadapi Timnas Indonesia.

Dortmund yang ketika itu masih ditukangi Thomas Doll menang 1-0 atas Timnas Indonesia. Menariknya, Doll kini berkarier di Persija Jakarta.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Fase Grup Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer