Sukses


Liga 1 Berlanjut Mulai 5 Desember 2022, Pemain Persikabo 1973: Alhamdulillah!

Bola.com, Bogor - Kabar menggembirakan diterma stakeholder sepak bola nasional setelah PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 menyatakan pihaknya sudah mengantongi izin dari pihak kepolisian untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang tertunda.

Dalam pernyataan resminya, Direktur PT LIB, Ferry Paulus, menyatakan jika lanjutan Liga 1 dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta itu akan dimulai pada 5 Desember 2022.

Kiper Persikabo 1973, Muhammad Dicky Indrayana, bersyukur kabar yang dinanti itu datang. Dicky menyebut kabar itu sebagai sesuatu yang membangkitkan semangat para pesepak bola di Tanah Air.

"Alhamdulillah kami tentu bersyukur dengan kabar tersebut. Kabar yang saya pastikan sangat ditunggu para pesepak bola di Tanah Air. Semoga saja pelaksanaannya berjalan lancar agar selesai seperti yang diharapkan," ujar Dicky Indrayana merespons kembali bergulirnya Liga 1 2022/2023, Jumat (2/12/2022) malam.

 

 

2 dari 4 halaman

Kabar Gembira untuk Semua Pihak

Hal senada juga diungkapkan pemain tengah Persikabo 1973, Munadi. Menurutnya, kabar tentang kepastian lanjutan Liga 1 akan menjadi angin segar bagi persepakbolaan Indonesia.

Bukan hanya melunturkan kekhawatiran yang selama dua bulan terakhir menghantui mereka, kabar ini akan berdampak positif bagi pembinaan, persiapan Timnas Indonesia, serta pertumbuhan ekonomi rakyat.

Munadi tidak membantah, selama belum ada kepastian, pemain setiap hari bertanya-tanya, dan tentunya UMKM yang selama ini bergantung kepada berputarnya kompetisi menjadi mati suri.

Dipastikan kabar kelanjutan kompetisi ini disambut gembira bukan hanya dari pemain saya.

"Ini kabar gembira bagi semua pihak, pemain, ofisial, klub, sponsor, serta para pelaku ekonomi yang selama ini bergantung kepada berputarnya kompetisi. Alhamdulillah, Liga 1 kembali berlanjut sesuai harapan kami semua yang selama dua bulan selalu khawatir karena belum ada kejelasan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dimulai 5 Desember 2022

Direkur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus menyatakan ini merupakan kabar menggembirakan bagi pihaknya, pun bagi klub kontestan Liga 1 2022/2023 yang menanti kepastian.

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerjasamanya selama ini,” ujar Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Lebih lanjut Ferry Paulus menginformasikan bahwa berdasarkan surat rekomendasi lanjutan putaran pertama tersebut, kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember 2022.

“Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” tambah Ferry Paulus.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer