Sukses


12 Anak Indonesia Bakal Terbang ke Barcelona: Jalani Turnamen Menghadapi Tim Akademi Real Madrid dan PSG

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 12 anak-anak usia di bawah 12 tahun bakal berangkat ke Barcelona untuk mengikuti turnamen TicTac Cup 2022 yang akan digelar pada 13 hingga 19 Desember 2022.

Ke-12 anak U-12 itu merupakan pemain pilihan dari seri nasional NXYX BLISPI Cup yang berlangsung pada 10 hingga 12 November di Lapangan ASIOP Bogor.

Dari 12 pemain tersebut, tiga di antaranya datang dari Makassar. Kota di Sulawesi Selatan itu menyumbang anak paling banyak untuk terbang ke Barcelona, yaitu Muhammad Fadly Febriansyah, Muhammad Al Fathanah, dan Algifarih.

Sementara ada dua pemain yang datang dari Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Sementara tiga pemain lain masing-masing datang dari Jakarta, Bali, dan Yogyakarta.

"Mereka menjadi pemain yang terpilih untuk dikirim ke Barcelona setelah memperlihatkan kemampuannya di Seri Nasional NYXS BLISPI Cup. Mereka adalah perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia," jelas Direktur NYXS, Tony Kim.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Mempersiapkan Diri

Anak-anak Indonesia itu kini tengah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen di Barcelona.

Segala keperluan administrasi telah rampung diurus sehingga kini anak-anak hanya perlu memastikan dalam kondisi terbaik untuk menghadapi turnamen tersebut, di mana Real Madrid, Barcelona, Benfica, Paris Saint-Germain (PSG), dan tim akademi klub besar lain akan ikut berpartisipasi.

"Semua visa sudah selesai diurus. Kami senang bisa memberangkatkan mereka dan berharap event ini terus terlaksana setiap tahun agar anak Indonesia bisa merasakan atmosfer kompetisi luar luar biasa di luar negeri dari usia yang masih sangat muda," jelas Khairul Asyraf, Direktur ASEAN NYXS.

Sementara itu, Usman Halik yang akan mendampingi ke-12 anak Indonesia sebagai pelatih mengaku senang bisa menangani tim usia dini yang akan mendapatkan pengalaman berharga di Barcelona itu.

"Pertama saya mempersiapkan bagaimana menyatukan para pemain dan membangun kerangka tim, baik dari mental maupun fisik. Saya akan mempersiapkan kebugaran pemain," ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

12 Anak Indonesia ke Barcelona

Pemain:

1. Zaki Rizwan Al Fajri (Bekasi)

2. Muhammad Fadly Febriansyah (Makassar)

3. Muhammad Al Fathanah (Makassar)

4. Abdeil Muhammad Belva (Bandung)

5. Algifarih (Makassar)

6. Noa Adithua Denis (Bali)

7. Rakata Fauzi Abdillah (Yogyakarta)

8. Joe Gerald Sianturi (Bekasi)

9. Febrian Jovas Nararya (Bandung)

10. Faruq Algifarih (Tangerang)

11.Gazendra Prayata (Jakarta)

12. Surya Pringga (Tangerang)

Official Team :

Ketua Delegasi: Ibu Yessi Yunita

Team Manager: Jaelani Saputra

Pelatih Kepala : Usman Halik

Pelatih Asisten: Mohd Firdaus

Video Populer

Foto Populer