Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSM Makassar Menang 3-1 atas Persita

Bola.com, Jakarta PSM Makassar bertemu Persita dalam lanjutan pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Sultan Agung, Kamis (8/12/22) sore WIB. Pada laga ini, PSM meraih kemenangan atas Persik dengan skor akhir 3-1.

Pertandingan berjalan sangat sengit dari menit awal. Kedua tim yang bermain terbuka menjadikan pertandingan berjalan lebih seru.

Hingga menit ke-25, masing-masing tim telah mendapatkan peluang emas melalui para penyerang. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-34, PSM akhirnya unggul lebih dulu melalui penalti Everton Nasciemento. Penalti diberikan karena kesalahan antisipasi Elisa Basna kepada Victor Dethan. Skor 1-0 untuk PSM.

Dalam posisi yang tertinggal, Persita langsung gencar menyerang pertahanan PSM. Tiga menit jelang babak pertama usai, Ezequiel Vidal menyamakan kedudukan untuk Persita setelah menerima assist dari Fahreza Sudin. Skor 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, pendekatan kedua tim tidak banyak yang berubah. Persita sempat unggul melalui sundulan Ezequiel Vidal pada menit ke-54 setelah menerima free kick dari Fergounzi. Namun gol tersebut dianulir karena posisi Vidal sudah offside terlebih dahulu.

PSM Makassar akhirnya berbalik unggul. Yance Sayuri yang berada bebas di sisi kanan pertahanan Persita sukses membuat tendangan voli yang tidak dapat diantisipasi oleh Dhika Bhayangkara.

Persita langsung mengerahkan tenaga lebih untuk dapat menyamakan kedudukan. Dhika Bhayangkara juga harus sering keluar dari kotak penalti untuk memotong penyerangan PSM Makassar.

Bukannya menyamakan kedudukan, Persita malah kembali kebobolan jelang berakhirnya babak kedua. Kali ini giliran Kenzo yang mencatatkan namanya di papan skor. Proses gol tersebut hampir mirip seperti gol Yance Sayuri sebelumnya.

Hingga babak kedua berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan PSM Makassar.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 28 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Persita, berada di peringkat ke-6 dengan raihan 22 poin dari 13 laga.

Cuplikan pertandingan selengkapnya dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer