VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Dua Gol Dedik Setiawan Bawa Arema FC Menang 2-1 atas Persi Solo

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Dua Gol Dedik Setiawan Bawa Arema FC Menang 2-1 atas Persi Solo

Arema FC berhadapan dengan Persis Solo pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (11/12/2022). Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, Arema FC meraih kemenangan atas Persi Solo berkat dua gol Dedik Setiawan.

Kedua tim sama-sama langsung tancap gas sejak awal laga. Namun Arema FC mendapat penalti pada menit keempat setelah Dedik Setiawan dilanggar Gianluca Pandeynuwu.

Dedik Setiawan sendiri yang maju sebagai eksekutor penalti mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya membawa Arema FC unggul 1-0.

Usaha Persis Solo untuk membalas akhirnya membuahkan hasil di menit ke-34. Ryo Matsumura berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan jarak jauh.

Ryo Matsumura kembali membobol gawang Maringa pada menit ke-43. Namun sayang gol itu tidak disahkan wasit karena sang pemain berada dalam posisi offside.

Tak ada tambahan gol yang tercipta di sisa waktu yang ada. Skor 1-1 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Persis Solo langsung tancap gas setelah babak kedua dimulai. Anak asuh Leonardo Medina itu sempat mengancam melalui Alexis Messidoro dan Samsul Arif.

Arema FC kemudian mencoba membalas. Di menit ke-60, Singo Edan mampu berbalik unggul menjadi 2-1 setelah Dedik Setiawan mencetak gol ke gawang Persis Solo.

Setelah gawangnya kembali kebobolan, Persis Solo tidak patah arang. Mereka terus menekan dan sempat mengancam melalui Ryo Matsumura, Abduh Lestaluhu dan Fernando Rodriguez.

Di sisi lain Arema FC berusaha keras agar gawang mereka tidak kebobolan. Mereka akhirnya mampu mempertahankan keunggulan 2-1 dari Persis Solo hingga pertandingan babak kedua berakhir. Seperti apa gol-gol yang tercipta dan beberapa peluang yang terjadi dalam laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 11 December 2022, 17:36 WIB

Video Terkait

Spotlights