VIDEO: Pesta 6 Gol Vietnam ke Gawang Laos di Grup B Piala AFF 2022

VIDEO: Pesta 6 Gol Vietnam ke Gawang Laos di Grup B Piala AFF 2022

Timnas Vietnam merasakan pesta gol saat melakoni pertandingan perdananya di Grup B Piala AFF 2022. Pasukan Park Hang-seo menang dengan skor besar 6-0 ketika menghadapi Timnas Laos di New Laos National Stadium pada Rabu (21/12/2022) malam hari WIB.

Meski menang 6-0, pada babak pertama, Timnas Vietnam hanya bisa memasukkan dua kali bola ke dalam gawang tim tuan rumah, Timnas Laos. Dua gol Vietnam dicetak Nguyen Tienh Linh pada menit ke-15 dan Do Hung Dung menit 43'.

Gol dari Nguyen Tienh Linh bisa disebut mendapat perhatian. Golnya tercipta dengan tandukan kepala setelah ia mendapat bola hasil umpan lambung menyilang dari bek Doan Van Hau.

Pada babak kedua, Laos dibantai. Vietnam bisa menorehkan empat gol. Gol ketiga mereka dalam pertandingan ditorehkan Ho Tan Tai pada menit ke-55. Kemudian pada menit 58', giliran Doan Van Hau yang mencetak gol.

Kerja sama cukup apik ditunjukkan Timnas Vietnam saat proses menciptakan gol kelima. Gol tersebut dicetak Nguyen Van Toan pada menit ke-82 dengan tembakan dari luar kotak penalti. Bola menyusuri tanah dan tidak bisa dihalau kiper Laos, Keo-Oudone Souvannasangso.

Vu Van Thanh menciptakan gol pada menit 90+1' untuk membuat skor menjadi 6-0 untuk keunggulan Vietnam. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Seperti apa gol-gol yang dicetak Timnas Vietnam ke gawang Timnas Laos itu? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Piala AFF 2022 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 21 December 2022, 22:57 WIB

Video Terkait

Spotlights