VIDEO Piala AFF 2022: Momen Presiden Jokowi Menyalami Para Pemain Timnas Indonesia Setelah Laga Kontra Kamboja

VIDEO Piala AFF 2022: Momen Presiden Jokowi Menyalami Para Pemain Timnas Indonesia Setelah Laga Kontra Kamboja

Hadir momen menarik setelah laga Grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Kamboja. Momen itu adalah Presiden Republik Indonesia, Jokowi (Joko Widodo), yang menghampiri dan menyalami para pemain Tim Garuda.

Momen tersebut hadir setelah Timnas Indonesia menang 2-1 atas Timnas Kamboja di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, pada Jumat (23/12/2022). Presiden Jokowi turun ke pinggir lapangan. Ia turun bersama Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), Zainudin Amali, dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule).

Presiden Jokowi tampak menyalami para pemain Timnas Indonesia. Ia juga menyalami jajaran pelatih dan staf dari Tim Garuda. Jokowi juga menyempatkan diri untuk foto bersama skuad Timnas Indonesia. Setelah itu, Jokowi kembali naik ke tribune VIP Timur SUGBK.

Setelah pertandingan, dalam sesi konferensi pers, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengucapkan terima kasih yang ditujukan untuk Presiden Jokowi. "Saya berterima kasih kepada Pak Presiden yang sudah datang ke SUGBK untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong juga mengapresiasi suporter Timnas Indonesia yang telah membuat SUGBK bergemuruh meski tiket yang dijual terbatas. Sebanyak 25.332 penonton menjadi saksi kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja.

Sementara itu, bagaimana momen Presiden Jokowi ketika menyalami para pemain Timnas Indonesia setelah laga kontra Kamboja di Piala AFF 2022? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan, Abdul Aziz pada 23 December 2022, 23:04 WIB

Video Terkait

Spotlights