Sukses


Gagal Kalahkan Thailand di Piala AFF 2022, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Lagi-lagi Soroti Masalah Finishing

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Timnas Thailand, Kamis (29/12/2022) petang dalam lanjutan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyayangkan hasil imbang itu. Ia merasa skuad Garuda banyak mencipttakan peluang.

"Memang semua bisa lihat kami bisa dapat banyak peluang, saya akan memperbaiki urusan fisishing itu karena sangat disayangkan. Laga ini harusnya kami bisa menangkan. Ke depan, saya yakin kami bisa menang terus," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers selepas laga.

Meski demikian, Shin tetap memberikan kredit kepada para pemainnya. Ia merasa para penggawa Garuda sudah bekerja dengan keras.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras pemain," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Witan

Timnas Indonesia memang kalah dalam hal penguasaan bola dari Timnas Thailand. Namun, dalam urusan menciptakan peluang, Tim Merah-Putih lebih unggul.

Timnas Indonesia menciptakan 10 peluang pada laga ini. Tiga di antaranya mengarah ke gawang Thailand.

Satu peluang yang sangat disayangkan tidak berbuah gol adalah peluang yang dimiliki Witan pada babak pertama. Padahal, Witan sudah bisa melewati kiper Thailand. Nmaun, sontekannya hanya membentur jaring gawang sisi kanan.

3 dari 4 halaman

Mirip Hansamu

Gagalnya Witan dalam mengeksekusi peluang itu mirip dengan yang dialani Hansamu Yama dalam laga sebelumnya melawan Brunei Darussalam. Dua kegagalan itu pun menjadi sorotan Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan menanyakan secara langsung apa yang terjadi di depan gawang Brunei kepada Hansamu.

"Memang sempat tanya ke Hansamu. Dia bicara langsung. Dia mengaku kaget ketika dapat peluang, jadi saya tidak bisa bicara apa-apa," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Finisher Terbaik

Mengenai gagalnya peluang Witan Sulaeman, Shin sebenarnya tampak bingung. Ia menyebut Witan selama ini menjadi salah satu finisher terbaik di skuadnya.

"Masalah peluang Witan, menurut saya ia itu finisher terbaik kami. Tapi dia tidak bisa cetak gol. Menurut saya, ia tidak beruntung saja," jelasnya.

Shin Tae-yong menegaskan dirinya akan melakukan evaluasi tersendiri menganai penyelesaian akhir Timnas Indonesia untuk menatap laga-laga selanjutnya.

"Jadi evaluasi buat kami," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer