VIDEO: 4 Gol yang Antarkan Malaysia ke Semifinal Piala AFF 2022

VIDEO: 4 Gol yang Antarkan Malaysia ke Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Malaysia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022. Pencapaian itu didapat setelah Tim Harimau Malaya menang 4-1 atas Timnas Singapura dalam laga terakhirnya di Grup B yang dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil pada Selasa (3/1/2023) malam hari WIB.

Sebelum pertandingan, Timnas Malaysia memang membutuhkan kemenangan demi meraih tiket ke babak empat besar Piala AFF 2022. Sebelum duel dimulai, Malaysia berada di urutan ketiga Grup B dengan nilai enam.

Bermain di kandang sendiri, Timnas Malaysia kalah dalam penguasaan bola. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, tim yang dijuluki Harimau Malaya tersebut mencatatkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik The Lions.

Malaysia tampil lebih efektif dengan melepaskan 15 tembakan, di mana delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Timnas Singapura memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan.

Timnas Malaysia meraih kemenangan dengan skor 4-1. Keempat gol Tim Harimau Malaya dicetak Darren Lok (35'), Stuart Wilkin (50', 54'), dan Sergio Aguero (88'). Sementara, gol tunggal Singapura disarangkan Faris Ramli menit ke-85.

Timnas Vietnam, yang meraih kemenangan 3-0 Myanmar pada laga terakhirnya di grup, berstatus juara Grup B Piala AFF 2022. Vietnam sukses mengoleksi 10 poin, unggul satu angka atas Malaysia yang lolos sebagai runner-up.

Pada babak semifinal Piala AFF 2022, Timnas Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia. Sementara itu, Timnas Malaysia akan bentrok dengan Timnas Thailand.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 04 January 2023, 11:33 WIB

Video Terkait

Spotlights