VIDEO: Malaysia Kalahkan Thailand pada Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022

VIDEO: Malaysia Kalahkan Thailand pada Leg 1 Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Malaysia meraih kemenangan 1-0 atas Timnas Thailand dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Kemenangan diraih Tim Harimau Malaya di depan suporternya di Bukit Jalil National Stadium pada Sabtu (7/1/2023) malam hari WIB.

Timnas Malaysia tampil percaya diri dengan bermain di kandang menghadapi Timnas Thailand. Sejak awal babak pertama, Harimau Malaya berani memberikan tekanan kepada lini pertahanan pasukan Alexandre Polking.

Babak pertama berjalan 11 menit, Timnas Malaysia mampu membuka keunggulan. Bola hasil umpan Ruventhiran Vengadesan melalui sundulan kepala berhasil diselesaikan dengan manis oleh Faisal Halim.

Sontekan Faisal Halim dari jarak dekat mampu menembus gawang Timnas Thailand yang dijaga Kittipong Phoothawchuek. Faisal kemudian melakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo sebanyak tiga kali setelah mencetak gol tersebut.

Pada babak kedua, Timnas Thailand sudah mengancam meski babak kedua belum genap berjalan dua menit. Namun, bola hasil tandukan Teerasil Dangda yang berdiri bebas hanya menyerempet tiang gawang sebelah kiri Timnas Malaysia.

Malaysia bisa mendaratkan bola ke dalam gawang tim tamu pada menit ke-55. Memanfaatkan situasi tendangan bebas, tandukan Dominic Tan berhasil menembus gawang Thailand. Namun, gol itu dianulir wasit. Sang pengadil menilai sempat ada pelanggaran sebelum gol itu terjadi.

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Malaysia atas Timnas Thailand bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol yang tercipta dan beberapa momen menarik dari laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Piala AFF 2022 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 07 January 2023, 22:13 WIB

Video Terkait

Spotlights