VIDEO: Thailand Lumat Malaysia 3-0 pada Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022

VIDEO: Thailand Lumat Malaysia 3-0 pada Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Thailand memastikan melangkah ke Final Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Timnas Malaysia dengan skor telak 3-0. Kemenangan tersebut diraih dalam laga leg kedua semifinal yang digelar di Thammasat Stadium pada Selasa (10/1/2023) malam hari WIB.

Timnas Thailand tampil agresif sejak awal babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF 2022 tersebut. Namun, ketatnya pertahanan Timnas Malaysia menbuat pasukan Alexandre Polking menemui kesulitan untuk membobol gawang tim tamu.

Tim tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Teerasil Dangda pada menit ke-19. Memaksimalkan umpan Theerathon, Teerasil menanduk bola, yang kemudian menghujam gawang Malaysia.

Pada babak kedua, Thailand semakin agresif dalam melancarkan serangan. Pada menit ke-55, publik tuan rumah kembali bergemuruh menyambut gol Bordin Phala yang memaksimalkan umpan Ekanit Panya.

Memasuki menit ke-71, Thailand kembali mencetak gol melalui aksi Adisak Kraisorn. Gol itu semakin membuat Malaysia dalam tekanan. Skor 3-0 akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Thailand bisa disebut layak meraih kemenangan karena mereka tampil dominan atas Malaysia sepanjang laga. Skuad berjulukan Gajah Perang itu memiliki penguasaan bola mencapai 63 persen. Sementara itu, Malaysia dengan ball possession 37 persen.

Thailand lolos ke final dengan agregat kemenangan 3-1 atas Malaysia. Pada leg pertama semifinal, Tim Harimau Malaya menang dengan skor 1-0 di kandang, Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, 7 Januari 2023.

Seperti apa tiga gol Timnas Thailand saat menghadapi Timnas Malaysia dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 10 January 2023, 22:48 WIB

Video Terkait

Spotlights